Kaya Raya, Putri Salah Satu Konglomerat Tanah Air ini Akui Pernah Jual Pembatas Buku

via fimela.com

Serumpi.com – Belakangan ini banyak pemberitaan perihal kekayaan para artis yang kerap mencuat ke publik. Mulai dari Raffi Ahmad hingga Sule, deretan mobil mewah serta rumah megah yang mereka huni seakan menunjukkan betapa banyaknya kekayaan yang dimiliki oleh sederet artis tersebut.

Namun jauh sebelum kekayaan para artis terekspos ke publik, ternyata ada banyak sosok yang memiliki keyaan jauh di atas rata-rata. Sebut saja Chairul Tanjung, sebagai seorang pengusaha yang merajai beberapa bisnis di Indonesia, bukan hal aneh saat namanya disebut sebagai salah satu konglomerat Tanah Air.

Kendati demikian, ada yang menarik dari cerita kesuksesan Chairul Tanjung. Cerita tersebut tak lain perihal pengalaman Putri Tanjung yang mengaku tertekan lantaran kesuksesan sang ayah.

Melansir dari liputan6.com, Putri Tanjung mengaku sejak kecil merasa tertekan lantaran kesuksesan ayahanda. Setiap keberhasilan yang diraihnya pun selalu dikaitkan dengan sang ayah. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mulai berkarya.

Baca Juga: Rayakan Imlek 2019, Penampilan Sederet Artis ini Sukses Menyita Perhatian Publik

“Gue waktu kecil selalu dapat pressure yang gila banget. Kalau misalnya gue sukses melakukan sesuatu ‘oh ini pasti karena bokapnya‘ gitu. Jadi, mau enggak mau itu salah satu dorongan kenapa gue akhirnya berkarya,” ujar Putri Tanjung saat mengisi sebuah acara talkshow di televisi.

Lantaran dorongan keras untuk menjadi sosok yang mandiri dari sang ayah, Putri Tanjung sempat membuat sejumlah karya yang akan ia jual, salah satunya pembatas buku. Meski menjualnya pada orang tuanya, gadis 22 tahun tersebut tetap merasa bangga dengan usaha yang dilakukannya saat itu.

via kanal.com

Caranya adalah gue bikin pembatas buku dan segala macam. Walaupun gue jualnya ke bokap dan nyokap gue juga. Tapi at least ada effort-nya kan. Jadi dari kecil sudah diajari bisnis,” sambung Putri Tanjung.

Berkat kerja kerasnya, kini Putri Tanjung sudah dinobatkan menjadi salah satu pemuda yang sukses menjalankan bisnis. Bukan tanpa usaha, anak konglomerat tersebut selalu meyakini jika kunci kesuksesan adalah kerja keras dan proses yang panjang.

Pengusaha sebenarnya kuncinya satu, jangan enggak mau susah. Harus ingat juga bahwa jadi pengusaha itu prosesnya panjang. Karena gua merasa bahwa kalau mau jadi pengusaha itu bukan kayak lu lari cepat, terus selesai. Melainkan harus lari maraton,” ucap Putri Tanjung.


Previous articleRayakan Imlek 2019, Penampilan Sederet Artis ini Sukses Menyita Perhatian Publik
Next articleTiga Kali Menjalani Maternity, Inilah 8 Gaya Momo Geisha yang Cantik Memesona

Terpopuler: