Darurat Narkoba! Pencipta Lagu Via Vallen Tertangkap Polisi Juga Gara-gara Narkoba

via beritahati.com

Serumpi.com – Tahun 2019 yang masih awal ini sudah banyak diwarnai kasus penangkapan selebritis akibat narkoba. Tidak hanya Reva Alexa, ternyata ada juga penyanyi sekaligus pencipta lagu dangdut yang kini harus mendekam di tahanan lantaran kedapatan memakai narkoba.

Ia adalah Yanto Sari. Pria ini dikenal sebagai musisi yang memiliki sejumlah karya pada genre musik dangdut. Yanto juga pencipta lagu Tak Rela Diginiin yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Kabar ditangkapnya Yanto Sari ini dibenarkan oleh pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, musisi ini ditangkap bersama rekan musisi lain, Romy Patti Selano alias Ade pada Senin (4/2/2019) sore hari. Penangkapan dilakukan di depan ruko Puri Sentra Niaga, Jalan Seulawah Blok D No 63, Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, setelah adanya info akan ada transaksi narkoba.

via tribunnews.com

Bahkan ditemukan barang bukti dari dua pria yang ditangkap atas kasus narkoba tersebut. Keduanya terbukti membawa cangklong bekas pakai sabu, sisa sabu seberat 0,0125 gram, 1 sedotan plastik, sebuah korek api gas, serta dua buah ponsel. Bahkan setelah dilakukan tes urine keduanya positif narkoba.

Mengerikannya, pencipta lagu-lagu dangdut yang hits ini sudah mengonsumsi narkoba selama 10 tahun. Hal ini digunakan Yanto Sari untuk mendapatkan inspirasi dalam menciptakan lagu.

“Kemudian setelah kita tanyakan YS ternyata sudah 10 tahun dia menggunakan (sabu). Intinya dengan menggunakan itu, inspirasi menciptakan lagu dan daya tahan tubuh dia akan meningkatkan dari situ,” ujar Kombes Argo Yuwono.

via detik.com

Bila menilik sejumlah prestasinya, sebenarnya Yanto Sari sudah banyak menelurkan lagu-lagu hits yang dibawakan penyanyi dangdut tanah air. Sebut saja lagu berjudul SMS yang dibawakan Trio Macan, lagu Goyang Nasi Padang dan Hoaks yang dibawakan Nella Kharisma.

“Untuk YS sebagai pencipta lagu setelah kita introgasi ada beberapa lagu yang dia ciptakan ada ‘SMS’, ‘Goyang Nasi Padang’ dan beberpa lagu yang hits,” ujar Argo Yuwono.