Sedikit yang Tahu, Ternyata Gedung Tertinggi di Dunia Ini Semuanya Berada di Benua Asia Lho

via youtube.com

Serumpi.com – Selama ini mungkin gedung pencakar langit hanya bisa ditemui di kota-kota besar, namun saat ini gedung pencakar langit bisa ditemukan di segala tempat. Bahkan di kota-kota kecilpun saat ini sudah mulai ramai berjajar gedung-gedung pencakar langit yang memiliki beragam fungsi.

Melansir dari brilio.net, Dulu, Amerika masih menempati posisi atas sebagai negara dengan gedung pencakar langit tertinggi, namun seiring berjalannya waktu, negara-negara lain tak hanya di benua eropa sudah mulai menunjukkan jika mereka mampu untuk mebangun gedung-gedung pencakar langit dengan tinggi yang fantastis. Seperti 5 gedung pencakar langit tertinggi di dunia ini, semuanya berada di benua Asia.

1. Lotte World Tower

via tourism.com

Gedung tertinggi ke-5 di dunia ini berada pada Asia Timur, tepatnya di kota Seoul, Korea Selatan dengan tinggi yang mencapai 1.819 kaki atau sekitar 554 meter.

2. Ping An International Finance Centre

via instagram.com

Ping An International Centre di kota Shenzhen, China yang memiliki tinggi mencapai 1.965 kaki atau sekitar 598 meter.

3. Makkah Royal Clock Tower

via instagram.com

Berikutnya ada gedung setinggi 1.972 kaki atau sekitar 601 meter bernama Makkah Royal Clock Tower yang berada di negara Arab Saudi. Gedung ini memiliki fungsi utama sebagai hotel dengan 120 lantai, namun di dalamnya juga terdapat conference center, museum Islami, serta ruang ibadah yang mampu menampung hingga 10.000 ribu orang.

4. Shanghai Tower

via youtube.com

Gedung yang berada di kota Shanghai, Cina ini menjadi bangunan tertinggi ke-2 yang ada di dunia dengan tinggi 2.073 kaki atau sekitar 631 meter. Shanghai Tower terdiri dari 121 lantai yang di dalamnya difungsikan sebagai kantor serta hotel dengan 320 kamar serta 1.100 ruang untuk parkir.

5. Burj Khalifa

via youtube.com

Posisi pertama ada gedung setinggi 2.717 kaki atau sekitar 828 meter yang berada di negara Uni Emirat Arab, Burj Khalifa. Bangunan ini selesai dibangun pada tahun 2010 dan ditinggali oleh 30.000 manusia di dalamnya yang tersebar dalam 19 perumahan  serta memiliki danau buatan, 9 hotel, dan mall.