Ada yang Menahan Lapar Sampai Makan Lauk Terasi, Begini Kisah 5 Artis Sebelum Tenar

via youtube.com

Serumpi.com – Seringkali kita melihat kalangan artis hidup enak dan serba berkecukupan. Namun, siapa yang tahu perjuangan yang mereka lalui sebelum tenar?

Sebelum berhasil merengkuh kesuksesan, tak semua artis berasal dari kalangan berada. Ada beberapa diantara mereka yang benar-benar berjuang dari nol. Bahkan ada yang sampai kesusahan hanya untuk biaya makan sehari-hari.

1. Inul Daratista

via bantennews.co.id

Sebelum hidup mewah seperti yang sekarang, Inul pernah merasakan pahitnya hidup susah. Orangtuanya bekerja sebagai penjahit sehingga Inul kerap membantu menjahit pakaian. Ia juga pernah menjadi penyanyi panggung dengan bayaran 3.500 rupiah.

Baca Juga : Tiga Kali Masuk Jeruji Besi Gara-gara Narkoba, Penampilan Artis Ini Sekarang Mencuri Perhatian

2. Tukul Arwana

via liputan6.com

Bakat lawak, akting serta presenting mengantarkan Tukul menjadi salah satu artis dengan bayaran mahal. Namun, sebelum menjadi artis, Tukul rupanya seorang supir angkutan umum di Semarang. Bukan hanya itu, ia juga pernah menjadi supir mobil pengangkut LPG.

3. Zaskia Gotik

via brilio.net

Pemilik goyang itik ini juga sempat mengalami hidup susah. Zaskia kecil bahkan pernah menjadi penjual ceremai keliling. Ia sering diminta bernyanyi sebelum dagangannya dibeli.

Menginjak remaja, pemilik nama asli Surkianih ini juga pernah menjadi penyanyi keliling. Jauh dari honornya sekarang, dulu ia pernah hanya membawa pulang 100 ribu padahal bernyanyi 12 jam.

4. Siti Badriyah

via tribunstyle.com

Jauh dari sorotan publik, Siti Badriyah sempat alami keterpurukan ekonomi. Saat ayahnya bangkrut, kehidupan keluarganya jauh dari kata cukup. Ia bahkan beberapa kali makan nasi hanya dengan terasi karena tak mampu membeli lauk.

5. Bopak Castello

via suara.com

Bopak sudah hidup susah sedari kecil. Ia ikut tinggal dengan bibinya sejak SMP. Namun karena tak ingin membebani sang bibi, ia memilih tinggal di kontrakan. Bopak kemudian berusaha memenuhi kebutuhannya sendiri. Ia bahan beberapa kali menahan lapar karena tak memiliki cukup uang.