Warnanya Menawan, Siapa Sangka Kalau Tanaman Ini Ternyata Jenis Narkoba Paling Mengerikan di Dunia!

via youtube.com

Serumpi.com – Sejauh ini narkoba masih menjadi bagian yang begitu mengancam manusia. Bukan tanpa alasan, selain dapat merusak kesehatan narkoba juga dapat membuat gangguan pada jiwa penggunanya.

Tak ayal kalau segala yang berhubungan dengan narkoba baik penjual, pemakai, serta pengirimnya dikenai denda serta hukuman yang cukup berat. Meski begitu, teknologi yang semakin canggih membuat peredaran narkoba tetap saja terjadi bahkan hingga ke pelosok desa yang jauh dari pusat keramaian kota.

Lebih mengejutkannya lagi, ternyata zat narkoba tidak hanya ada dalam bentuk pil atau obat-obatan yang biasa terlihat. Beberapa tumbuhan yang tumbuh liar belakangan ini juga diketahui mengandung narkoba yang sangat berbahaya.

Melansir dari grid.id, obat terlarang atau narkoba memang sangat membahayakan manusia. Tak hanya masyarakat biasa, banyak artis atau publik figur pun terjerat Narkoba. Narkoba sendiri tak hanya satu jenis, namun mempunyai banyak jenis.

Baca Juga: Lama Tak Terlihat, Begini Kabar Terbaru Artis Cantik Diana Pungky

Skopolamin merupakan obat yang dikenal dengan sebutan “the devil’s breath” alias “napas setan”. Pasalnya, obat ini dibuat dari tanaman Borrachero.Di Indonesia, tanaman ini biasa disebut kecubung.

via tribunkaltim.com

Disebut sebagai narkoba  paling mematikan, ternyata skopolamin memiliki efek yang sangat berbahaya bagi penggunanaya. Pasalnya, hanya dengan meniupkan skopolamin di hadapan orang yang sedang berjalan, dalam hitungan menit dia akan berada dalam pengaruh obat yang tidak berasa dan berbau tersebut.

Satu gram skopolamin mirip dengan satu gram kokain. Bahkan pengedar tersebut menyebutnya lebih buruk daripada antraks. Dalam dosis tinggi obat ini juga dapat menyebabkan kematian.

Selain mengubah menjadi zombie, skopolamin dapat menghilangkan ingatan penggunanya. Mereka bahkan sama sekali tidak bisa mengingat apa yang terjadi. Hal ini membuat skopolamin menjadi senjata efektif bagi pengedar narkoba, pencuri hingga pelacur.

Susunan kimia skopolamin juga dapat menyebabkan halusinasi yang kuat. Menurut info dari beberapa sumber, para orangtua di Kolombia selalu memperingatkan anak-anak mereka untuk tidak tertidur di bawah pohon kecubung.


Previous articleNyaris Tak Terekspos, Diam-diam Ternyata Artis ini Sudah Menikah Lagi Sejak 2 Tahun Lalu
Next articleSempat jadi Tanda Tanya, Identitas Calon Suami Yuanita Christiani Akhirnya Terkuak!

Terpopuler: