Luput dari Perhatian, Terungkap Arti Warna-warni Penjepit Pada Bungkus Roti Tawar

via grid.id

Serumpi.com – Sejauh ini roti tawar masih menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak serta mengenyangkan, roti tawar juga sangat mudah disajikan.

Cukup mengoleskan selai atau susu sebagai toping, sepotong roti tawar sudah bisa menyelamatkan rasa lapar di jam-jam kritis. Selain itu, roti tawar juga kerap dijadikan menu andalan untuk sarapan di pagi hari.

Ngomongin soal roti tawar, siapa yang menyangka kalau pada bungkus roti tawar terdapat penjepit warna-warna yang nyaris luput dari perhatian. Jangankan melihat penjepit warna-warni pada bungkusnya, beberapa orang bahkan kerap lupa mengecek tanggal kedaluarsa pada roti tawar.

Baca Juga: Kerap Diabaikan, 5 Alat Dapur Ini Ternyata Bisa Jadi Sumber Penyakit!

Seperti yang dilansir dari linetoday.com, meski tidak semua roti tawar dibungkus dengan tampilan yang sama, namun ada beberapa roti tawar yang dibungkus dengan plastik dan diberi penjepit di bagian atasnya.

Menariknya, penjepit pada bungkus roti tawar yang sengaja diberi warna yang berbeda. Bukan tanpa tujuan, perbedaan warna penjepit pada roti tawar nyatanya memiliki maksud tertentu dan jarang diketahui orang.

via tribunnews.com

Roti yang dibuat pada hari Senin akan diberi penjepit berwarna biru. Jadi, ketika membeli roti di hari Senin, pilihlah roti yang diberi penjepit biru. Selain biru, beberapa roti tawar juga diberi penjepit berwarna hijau. Roti yang diberi penjepit warna hijau biasanya dibuat pada hari Selasa.

Nah, bagi yang kebetulan membeli roti di hari Kamis, coba pilih roti yang diberi penjepit warna merah. Kenapa? Karena roti yang diberi penjepit warna merah dibuat pada hari Kamis.

Warna putih dipilih untuk roti tawar yang  dibuat pada hari Jumat. Terakhir, roti tawar yang diberi penjepit warna kuning biasanya dibuat pada hari Sabtu. Meski begitu, tidak semua pabrik roti melakukan yang sama ya. Beberapa pabrik roti menggunakan penjepit dengan warna yang sama.