Mitos atau Fakta? Ternyata Posisi Makanan Pengaruhi Aroma dalam Kulkas

via healht.com

Serumpi.com – Dewasa ini kulkas sudah menjadi kebutuhan pokok bagi hampir semua ibu rumah tangga. Pengaturan suhu yang bisa disesuaikan membuat kulkas menjadi pilihan tepat untuk menyimpan makanan agar tidak cepat busuk.

Sayangnya, sejauh ini masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara meletakkan makanan di dalam kulkas dengan baik. Tak heran, kalau akhirnya ada beberapa jenis makanan yang justru rusak dan tak lagi bisa dikonsumsi meskipun sudah disimpan di dalam kulkas.

Nah, kira-kira apa yang menyebabkan makanan di dalam kulkas bisa membusuk dan menimbulkan bau tak sedap? usut punya usut, ternyata pengaturan posisi makanan di dalam kulkas sangat mempengaruhi kondisi makanan yang disimpan.

Seperti yang dilansir dari health.com, pengaturan posisi makanan perlu dilakukan karena suhu dalam kulkas berbeda-beda. Hal itulah yang akhirnya mempengaruhi ketahanan makanan.

Bagian pintu kulkas adalah area terpanas. Sebaiknya Anda tidak meletakkan jus atau minuman lain di pintu kulkas karena akan mengalami fluktuasi yang memengaruhi kualitasnya. Beberapa pakar menyarankan agar meletakkan makanan sesuai dengan jenisnya pada rak-rak kulkas yang berbeda tingkatan.

Seperti diketahui, bagian laci pada kulkas dirancang untuk menyimpan produk dengan kelembaban tertentu. Misalnya sayur dan buah. Tak hanya itu, pastikan untuk selalu menyimpan bahan makanan menggunakan wadah tertutup agar tidak mengontaminasi isi kulkas lainnya.

via youtube.com

Rak atas digunakan untuk menyimpan minuman dan makanan siap saji seperti yoghurt, keju, daging. Rak bawah untuk menempatkan bahan baku makanan yang siap diolah. Bagian pintu kulkas adalah area terpanas. Sebaiknya tidak meletakkan jus atau minuman lain di pintu kulkas karena akan mengalami fluktuasi yang memengaruhi kualitasnya.

Meski sejauh ini masih banyak orang yang tak percaya perihal cara menata makanan di dalam kulkas. Cara tersebut bisa dicoba lho untuk menghindari sayur atau buah membusuk di dalam kulkas.


Previous articleTak Terekspos Media, Begini Kehidupan Anak Tunggal Kasino Sekarang
Next articleTumbuh Dewasa dan Bikin Pangling, Begini Penampilan Style Fashion Adik Nikita Willy yang Berkelas

Terpopuler: