Ingin Berolahraga Disaat Sakit? Perhatikan Artikel Ini Dulu

via idntimes.com

Serumpi.com – Ketika sakit, dokter pasti menyarankan untuk tidak melakukan apapun dan hanya beristirahat di kasur. Namun beberapa orang memilih tetap bergerak dan melakukan aktifitas seperti biasa. Hal itu sebenarya mereka lakukan karena merasa jenuh ditempat tidur.

Selain melakukan aktifitas seperti biasa ada beberapa orang yang justru sedikit berolahraga karena mungkin badan mereka merasakan pegal-pegal. Namun sebenanrya apakah olahraga disaat sakit memang diperbolehkan? Banyak orang yang bertanya tentang hal tersebut.

Banyak yang setuju namun ada juga yang menyatakan kurang setuju melakukan olahraga disaat sedang skkit. Sebenarya ada penjelasan medis tentang ini. Olahrga disaat sakit diperbolehkan namun ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

Melansir dari idntimes.com, inilah beberapa penjelasan yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua.

1. sebelum berolahrga, kamu harus tahu dulu penyakit apa yang kamu derita. Jika penyakit ringan macam batuk dan flu, hal itu tidak menjadi masalah. Anda maish bisa melakukan olahraga ringan.

2. Namun perlu digaris bawahi, jika dalam kondisi badan sedang panas maka olahraga bukan pilihan yang tepat. Ini karena badan akan semakin panas.

via alodokter.com

3. Jangan memaksakan untuk berolahraga disaat sakit, mungkin saja tubuh anda yang lemas tidak kuat melakukan olahraa terutama olahraga berat.

6. Kamu hanya boleh melakukan olahraga ringan seperti memilih berjalan dari pada berlari, memilih yoga dari pada gym.

via tribunnews.com

7. Ada satu hal penting ynag harus diperhatikan adalah masalah penularan. Kamu harus mengingat hal ini jika berolahraga di tempat umum, karena akan ada banyak orang di sekitarmu. Sebaiknya perlu benar-benar memperhatikan kebersihan. Cuci tangan, menutup hidung dan mulut dan bersin atau batuk itu adalah hal yang penting.