Jangan Coba-coba Mengonsumsi Dua Jenis Makanan ini Bersamaan, Cek Bahayanya!!

via detikfood.com

Serumpi.com – Beberapa makanan mungkin akan terasa lebih lezat jika dipadu dengan jenis makanan lainnya. Namun sayang, memadukan beberapa jenis makanan tidak selamanya aman untuk kesehatan. Kandungan pada makanan yang tidak diketahui oleh semua orang tanpa disadari akan berdampak kurang baik bagi tubuh jika disajikan bersama jenis makanan yang lain.

Tak heran kalau beberapa pakar kesehatan tidak merekomendasikan beberapa jenis makanan tertentu untuk dikonsumsi secara bersamaan. Salah satu makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dengan beberapa jenis makanan tertentu adalah burger, kenapa ya?

Melansir dari health.com, fast food satu itu paling nikmat disantap dengan soda. Tapi tahu kan jika perpaduan burger dan soda tidak baik untuk tubuh? Usut punya usut, selain mengandung kalori ekstra, dua makanan tersebut cenderung manis.

Baca Juga: Sekilas Cuma Makanan Biasa, Sayur Satu ini Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa!

Daging dalam burger mengandung protein cukup tinggi, sedangkan minuman bersoda cenderung mengandung gula cukup tinggi. Saat mengonsumi makanan dengan kandungan protein tinggi, hindari minum manis. Begitu pula sebaliknya, ketika mengonsumi soda yang kandungan gulanya cenderung tinggi, seharusnya menghindari makanan yang mengandung protein cukup tinggi.

via instagram.com

Ketika mengonsumsi minuman manis, tubuh membakar lebih banyak kalori. Hanya saja, metabolisme tubuh tidak bisa bekerja maksimal dalam mencerna kalori. Banyak yang beranggapan kalau mengonsumsi burger dengan menuman bersoda akan membuat seseorang merasakan kenyang lebih lama.

Namun sebenarnya anggapan tersebut tidaklah benar, mengkonsumsi makanan berprotein tinggi dan minuman manis justru akan membuat mudah lapar. Sayangnya kebiasaan ini masih menjadi langganan beberapa orang.

Terlebih mereka yang hobi memesan makanan dengan sistem paket. Seperti diketahui, hampir di semua gerai makanan yang tersebar di Tanah Air. Menu burger selalu disandingkan dengan aneka macam minuman beraroma soda.

 


Previous articleAsmaranya Nyaris Tak Terekspos, Pernikahan Artis ini Digelar Mewah di Kapal Pesiar
Next articleBikin Merinding, Inilah Beberapa Penampakan Misterius di Iklan TV yang Paling Menghebohkan

Terpopuler: