Kerap Diabaikan, Kebiasaan Minum Seperti ini Ternyata Berdampak Buruk Bagi Kesehatan!!

via nakita.grid,id

Serumpi.com – Minum menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Perlunya memperbanyak asupan air untuk memperlancar kerja organ-organ penting pada tubuh, membuat minum sebanyak-banyaknya sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan.

Sayangnya, meski memperbanyak minum sangat dianjurkan demi menjaga kesehatan, namun masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara minum dengan benar. Kebanyakan orang bahkan hanya sekedar minum air putih tanpa memperhatikan cara yang dianjurkan.

Melansir dari health.com, dewasa ini masih banyak orang yang kurang memperhatikan bagaimana melakukan pola hidup yang sehat. Salah satunya adalah masih banyak orang yang terbiasa minum dengan posisi berdiri. Padahal, posisi minum berdiri tidaklah diajurkan untuk kesehatan lho!

Baca Juga: Jangan Coba-coba Mengonsumsi Dua Jenis Makanan ini Bersamaan, Cek Bahayanya!!

Selain dipandang lebih sopan, minum dengan posisi duduk ternyata sangat dianjurkan. Bukan tanpa alasan, pasalnya ketika duduk, saraf-sarat tubuh dalam keadaan tenang dan siap untuk menerima air yang masuk dari berbagai jenis minuman yang berbeda.

Siapa yang menyangka kalau minum dengan posisi berdiri justru sangat membahayakan bagi kesehatan. Minum dengan berdiri bisa memicu peradangan pada sendi. Selain terjadi peradangan, kondisi tersebut juga menyebabkan kaku sehingga bisa terjadi pembengkakan di bagian sendi.

via hipwee.com

Tak hanya itu, kebiasaan minum dengan berdiri ternyata dapat memicu terjadinya asam lambung. Hal tersebut lantaran tekanan air yang diminum saat berdiri mengejutkan bagian saluran (spincter) yang menuju ke lambung.

Akibatnya asam dalam lambung tercampur naik ke arah sebaliknya sehingga memberikan sensasi panas di bagian perut. Minum sambil berdiri juga mengakibatkan terkikisnya dinding lambung.

Efek paling berbahaya dari minum sambil berdiri adalah kerusakan pada ginjal. Posisi air yang masuk ke dalam tubuh pada posisi berdiri menyebabkan penyaringan tidak sempurna sehingga merusak fungsi ginjal dalam bekerja. Alhasil, minum yang seharusnya menyehatkan justru berbahaya bagi tubuh jika tidak dilakukan dengan cara yang benar.


Previous articleJarang Terekspos, Ternyata Yuni Shara dan Krisdayanti Punya Adik Perempuan yang Sangat Cantik, Intip Potretnya!
Next articleMiris, Deretan Artis ini Ditinggal Orangtua Sebelum Melangkah ke Pelaminan

Terpopuler: