Selain Romeo Juliet, Kisah Cinta Deretan Tokoh Dunia Ini Juga Nyesek Banget

via okezone.com

Serumpi.com – Cinta memang dapat mengubah hidup seseorang, tapi sadarkah kamu bahwa di zaman dahulu, cinta bisa mengubah dunia. Banyak darah di medan perang hanya untuk memperjuangkan cinta sang raja. Selain itu, yang paling kerap didengar adalah kisah cinta Romeo dan Juliet.

Tak hanya kisah cinta Romeo dan Juliet saja, ada banyak sekali kisah cinta romantis dan tragis dari tokoh-tokoh dunia yang belum banyak diketahui. Dilansir Okezone dari Town and Country, berikut ulasan lengkapnya.

1. Paris dan Helen

via okezone.com

Helen telah dipersunting oleh seorang pria. Namun ketika Troy Paris melihat wajah cantik Helen, ia menyadari bahwa Helen adalah pasangan hidupnya. Paris lantas memboyong Helen ke tempat yang tidak diketahui orang hingga memicu Perang Troya selama satu dekade.

Menurut mitos, Helen yang diklaim manusia setengah dewa, adalah Putri Rau Leda dan Dewa Zeus, yang menjelma menjadi angsa untuk merayu ratu. Tidak ada yang tahu pasti apakah sosok Helen ini benar-benar ada. Namun kisah cintanya menjadi kisah cinta paling romantis sepanjang masa.

2. Cleopatra dan Mark

via okezone.com

Kisah cinta Cleopatra sang Ratu Mesir dengan Jenderal Romawi Markus Antonius membuat orang seakan terhipnoptis. Seperti yang digambarkan oleh Shakespear, “Bodoh! Tidakkah Anda lihat sekarang bahwa saya bisa meracuni Anda seratus kali jika saya bisa hidup tanpamu,” kata Cleopatra. Namun saat mereka kalah dalam perang, Cleopatra dan Mark memilih untuk mati bersama pada 30 SM.

“Aku akan menjadi pengantin laki-laki dalam kematianku, dan berlari ke tempat tidur kekasih,” kata Mark sebelum akhirnya Cleopatra menusukkan benda beracun ke payudaranya.

3. Hadrian and Antinous

via okezone.com

Sudah pernah dengar kisah percintaan Kaisar Hadiran dengan Antinous, seorang pelajar pintar asal Yunani? Hadrian memang sangat terobsesi pada Antinous. Mereka pun menjalin kisah asmara dan kerap berpergian bersama untukberburu. Kaisar Hadrian bahkan pernah menyelamatkan Antinous ketika berburu singa. Namun naas, Antinous tenggelam secara misterius ketika mereka mengunjungi Sungai Nil.

4. Henry II dan Rosamund Clifford

via okezone.com

Raja Henry II dikenal dengan Raja Plantagenet pertama di Inggris yang mempunyai seorang istri kaya raya. Tetapi Henry II sangat mencintai Fair Rosamund atau “Rose of the World”. Untuk menyembunyikan perselingkuhan mereka, Henry membangun sebuah ‘sarang cinta’ di ceruk-ceruk paling dalam di sebuah taman labirin di Woodstock.

Mengetahui hal tersebut, Ratu Eleanor mencari Rosamund ke dalam labirin dan akhirnya menemukan saingannya tersebut. Rosamund tak bisa berkutik. Ia diminta mengakhiri hidupnya oleh sang ratu. Pada saat itu Eleanor menawarkan belati atau racun kepada selingkuhan suaminya. Rosamund memilih racun. Karena insiden tersebut, Raja Henry mengurung Eleanor dipenjara.

5. Dante dan Beatrice

via okezone.com

Semua tulisan penyair Italia bernama Dante Alighieri ini terinsiprasi dair perempuan bernama Beatrice. Padahal Dante hanya dua kali bertemu dengan Beatrice. Pertama, ketika ia berumur sembilan tahun, kedua saat mereka beranjak dewasa ketika Dante dan Beatrice berjalan di Firenze. Naas, Beatrice meninggal diusia 24 tahun. “Dia adalah kesalahanku, penghancur semua keburukan, dan ratu kebaikan, dia adalah penyelamatku,” kata Dante pada puisinya.