Semakin Parah, Dalam Sepekan 3 Artis Ditangkap Polisi Karena Narkoba

via tribunnews.com

Serumpi.com – Mungkin kalian lupa dengan nama Eddo Charles, tapi ia pernah menghiasi layar kaca dengan menjadi finalis Indonesian Idol 2007 silam. Nama Eddo kembali diperbincangkan public lantaran ia diciduk apparat kepolisian. Eddo Charles diamankan pihak berwajib karena kasus narkoba. Iapun mengaku mengonsumsi narkoba jenis sabu karena salah pergaulan.

“Alibinya (memakai sabu) dia bilang karena salah pergaulan dan akhirnya jadi sepi job,” ujar Kanit 2 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana.

via tribunnews.com

Melansir dari kompas.com, menurut Maulana, laporan mengenai Eddo Charles sebenarnya masuk ke polisi sudah cukup lama. Namun pihak kepolisian perlu melakukan pendalaman atas laporan tersebut hingga akhirnya pihak kepolisian melakukan penangkapan terhadap Eddo Charles.

“Setelah data-data berkaitan dengan target sudah A1, akhirnya kami lakukan penangkapan,” katanya.

Menurut Maulana, Eddo Charles ditangkap pihak kepolisian saat berada di pinggir jalan pada Senin (4/3/2019) di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Saat itu, Eddo Charles diduga baru membeli narkoba.

“Ditangkap di pinggir jalan, dan kemungkinan habis melakukan transaksi. Maka, sekarang kami lakukan pengembangan terkait dengan pihak atasnya (yang memberi sabu),” papar Maulana. Eddo Charles ditangkap beserta barang bukti berupa sabu dalam plastik klip yang disembunyikan pada lipatan bawah celana. Polisi bahkan mengamankan alat isap sabu.

via tribunnews.com

Sebelumnya, ditempat yang berbeda polisi meringkus dua artis tenar Sandy Tumiwa dan Zul vokalis grup band Zivilia. Mereka ditangkap atas kasus narkoba.

via kompas.com

Sandy Tumiwa dan Mikhael yang tak lain ada manager dari Sandy ditangkap di sebuah hotel, di Jakarta Selatan, pada Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 02.30. Sedangkan Zul juga ditangkap karena perkara narkoba pada Jumat, 1 Maret 2019 di Apartemen Gading River View City Home, Kelapa Gading, Jakarta Utara.