Enak dan Jadi Kegemaran Banyak Orang, Bagian Pada Ayam ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

via kompas.com

Serumpi.com – Siapa yang nggak suka dengan daging ayam? menjadi kesukaan hampir semua orang Indonesia, daging ayam biasa disajikan dalam berbagai menu. Mulai dari ayam krispy, ayam geprek, sate ayam, dan lain sebagainya.

Dari semua menu ayam yang disajikan, biasanya ada beberapa bagian yang menjadi kegemaran konsumen. Salah satu bagian yang sangat populer adalah sayap. Pasalnya, diolah dalam bentuk menu apapun, sayap ayam memiliki cita rasa yang khas.

Tak heran kalau saat ini mulai banyak menu yang khusus menjual sayap ayam. Dari anak kecil sampai orang tua, sayap ayam dinilai menjadi menu yang cukup bersahabat. Selain harganya yang terjangkau, sayap ayam juga mudah ditemukan di berbagai tempat.

Baca Juga: Jangan Coba-coba Mengonsumsi Dua Jenis Makanan ini Bersamaan, Cek Bahayanya!!

Seperti yang dilansir dari health.com, tak bisa dipungkiri, daging ayam memang memiliki  kandungan protein yang tinggi, ditambah vitamin serta mineral di dalamnya baik untuk kesehatan tubuh.

Sayangnya, Walau sarat akan manfaat bagi tubuh, tetapi ternyata jika seseorang mengonsumsi beberapa bagian tubuh ayam yang salah, justru akan menimbulkan berbagai risiko.

Salah satunya adalah bagian sayap ayam. Pasalnya, sayap ayam merupakan bagian yang paling banyak terkontaminasi dengan obat-obatan. Bahkan, obat-obatan yang terserap melalui sayap ayam bisa mematikan berbagai nutrisi daging sehingga menimbulkan risiko kanker.

via hipwee.com
Khusus bagi perempuan, sayap ayam bisa memicu timbulnya kanker serviks. Beberapa pakar kesehatan di luar negeri bahkan melarang perempuan mengonsumsi sayap ayam dalam jumlah yang berlebihan.
Produksi hormon yang tidak terkontrol jika terlalu banyak mengonsumsi sayap ayam menjadi alasan kenapa menu yang banyak digemari orang ini justru dilarang untuk terlalu sering dimakan.
Nah, mulai sekarang sebaiknya batasi konsumsi sayap ayam. Meski terasa lezat dan jadi kegemaran banyak orang, nyatanya ada banyak efek negatif jika sayap ayam terlalu sering dikonsumsi, terlebih bagi wanita!!