Ternyata Banyak Negara Dengan Jaringan Internetnya Masih Lemah, Download Satu Film Butuh Waktu 17 Jam

via tribunnews.com

Serumpi.com – Kamu pasti merasa jengkel dengan jaringan internet yang lemot. Hal itu wajar dan bahkan dialami oleh kebanyakan orang. Karena saat ini kita sangat dekat dengan dunia digital yang sangat memerlukan akses internet cepat. Mungkin kamu berfikir di negara maju memiliki akses internet cepat. Itu tidak salah, Singapura bahkan menjadi negara dengan internet tercepat di ASEAN.

Namun pernahkah kamu berfikir tentang negara yang memiliki kecepatan internet terlambat di dunia? Memang ada Negara yang memiliki internet lemah. Negara-negara ini didominasi oleh negara dari benua Afrika. Dilansir tribunnews.com dari riset yang dilakukan oleh Worldwide Broadband Speed League 2018, berikut tujuh negara dengan akses internet terlama di dunia.

1. Di negara Kongo rata-rata kecepatan download hanya sebesar 0,85 Mbps atau 850 Kbps.

2. Tak berbeda jauh dengan Kongo, negara Burkina Faso, Negara yang berbatasan dengan Togo dan Ghana ini hanya memiliki kecepatan download sampai di angka 0.84 Mbps saja. Ini berarti membutuhkan 14 jam untuk donwload satu film HD.

via gifer

3. Nigeria kecepatan internet hanya 0,83 Mbps. Mungkin hanya bisa untuk kirim pesan melalui whatsup saja, kalau buka facebook pasti lama.

4. Kecepatan internet di Negara Suriah hanya mencapai 0.81 Mbps saja. Hal ini wajar karena hingga saat ini di Suriah masih terjadi konflik.

via wordpress

5. Kecepatan rata-rata download di negara Mauritania hanya 0,70 Mbps atau setara dengan 700 Kbps.

6. Tak disangka, Rata-rata kecepatan internet di negara Guinea hanya 0.65 Mbps saja. Ini lebih rendah dari 5 negara sebelumnya. Hal ini membuat kamu yang download 1 film perlu waktu hingga 17 jam 30 menit. Bagaimana jika download drama Korea ya?

7.  Negara Somalia hanya memiliki kecepatan internat sebesar 0.60 Mbps atau 600 Kbps. Kalau yang ini terjaid di Indonesia pasti udah bikin kesel sendiri.