Setelah Baca Info Dibawah Ini, Apakah Kamu yakin Masih Mau Tidur Tepat Setelah Makan?

via tribunnews.com

Serumpi.com – Ayo ngaku, siapa yang suka tidur setelah makan? Kebiasaan tidur setelah makan dappat menimbulkan 3 bahaya yang tak banyak diketahui orang. Memang benar, setelah makan biasanya kita merasa mengantuk. Namun apabila terus-menerus melakukan kebiasaan tidur setelah makan maka beberapa bahaya ini bisa mengintai kesehatan kamu.

Seperti yang dilansir dari teen.co.id, 3 bahaya ini bakal mengancam kamu jika kerap tidur usai makan.

1. Menimbulkan gangguan pencernaan 

via alodokter.com

Gangguan pencernaan kerap terjadi saat kita langsung tidur usai makan. Makanan yang kita makan seharusnya masuk ke lambung, apabila kita tidur maka makanan bisa berbalik kembali ke tenggorokan dan mulut. Hal ini bisa membuat kita ingin mual, muntah bahkan bisa menyebabkan maag.

2. Membuat berat badan cepat naik

via alodokter.com

Makanan yang kita konsumsi akan diproses tubuh selama beberapa saat. Namun ketika setelah makan kemudian langsung tidur maka tubuh tidak bisa memproses makanan dengan benar. Hasilnya tubuh menyimpan kalori dari makanan tersebut menjadi lemak. Jadi jika kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus maka berat badan bisa semakin cepat bertambah.

3. Resiko terkena penyakit jantung lebih besar

via shutterstock_

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti. Resiko terkena penyakit ini bahkan semakin meningkat apabila kita tidak mempedulikan pola makan serta tidur. Jika berat badan semakin naik akibat selalu tidur usai makan, maka bisa terjadi penyempitan pembuluh darah yang selanjutnya bisa menyebabkan serangan jantung.

Setelah makan, cobalah untuk bergerak ringan seperti membawa piring bekas tempat kita makan tadi ke dapur. Jika sangat ngantuk setelah makan, usahakan memberi jeda terlebih dahulu minimal 20 menit. Namun sebisa mungkin anda harus melawan kebiasaan tidur usai makan, karena bahaya mengintai kesehatan anda