Bikin Para Peneliti Kebingungan, Inilah 5 Tempat di India yang Menyimpan Misteri Aneh

via idntimes.com

Serumpi.com – Tak hanya di Indonesia saja, India mmenjadi salah satu negara tujuan yang difavoritkan para traveler di Benua Asia. Selain memiliki wisata alam yang tak kalah memukau, India dikenal memiliki tempat wisata budaya yang unik dan melimpah.

Di negara dengan luas 3,2 juta kilometer persegi ini, terdapat banyak tempat-tempat yang menyimpan misteri. Melansir dari idntimes.com, inilah dretean tempat-tempat di Indoa yang banyak bikin peneliti kebingungan.

1. Pilar menggantung di Desa Lepakshi

via idntimes.com

Kuil Veerabhadra berada di Desa Lepakshi, negara bagian Andhra Pradesh. Kuil yang sudah adasejak abad ke 16 ini didedikasikan untuk Dewa Siwa. Terdapat patung dewa, penari, dan ratusan lukisan di seluruh dinding. Namun diantara 70 pilar yang ada di kuil tersebut, ada satu pilar yang menggantung dan tak menyentuh tanah.

2. Danau tengkorak di Chamoli

via idntimes.com

Danau yang berada di Distrik Chamoli, Uttarakhand sungguh menyeramkan. Didanau yang berada di ketinggian sekitar 16.500 kaki. ering ditemukan kerangka dan tengkorak manusia mengambang saat danau mencair setelah musim dingin. Tes radiokarbon menunjukkan kerangka manusia itu berasal dari tahun 1400-an. Banyak peneliti yang berspekulasi kerangka tersebut milik raja dan ratu Kanauj dahulu kala.

3. Desa Jatingan, tempat burung-burung ‘bunuh diri’

via idntimes.com

Selama September hingga Oktober, banyak sekali burung bermigrasi yang melewati Desa Jatingan, Assam. Anehnya, banyak burung-burung terlihat seperti melakukan tindakan bunuh diri ketika bermigrasi, mulai dari menabrak pohon hingga bangunan.

4. Batu melayang di Shivapur

via idntimes.com

Di sebuah kuil di desa Shivapur, Mumbai, India, ada dua buah batu besar berbobot 55 kilogram dan 41 kilogram. Dua batu ini bisa melayang apabila 11 orang menyentuh bagian bawah batu yang besar serta 9 orang untuk batu yang kecil dengan jari telunjuk tangan kanan mereka. Jika semua kompak meneriakkan kata ‘Qamar Ali Darvesh’, maka batu itu melayang melebihi kepala mereka selama dua detik.

5. Desa ular di Shetpal

via idntimes.com

Di desa Shetpal, Maharashtra ular dianggap sebagai anggota keluarga. Di desa tersebut, manusia dan ular hidup berdampingan karena setiap rumah memiliki tempat peristirahatan dibangun khusus untuk ular. Ajaibnya, d belum ada kasus gigitan ular terjadi di desa tersebut padahal ular-ular tersebut berbisa.