5 Artis ini Pernah Jadi Survivor Kanker, Berhasil Sembuh Tanpa Mengeluh!

via tribunstyle.com

Serumpi.com – Penyakit memang bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali para publik figure. Mereka tak pernah menyangka akan menderita penyakit serius yang mengancam nyawa. Namun, berkat ikhtiyar dan kesabaran kini mereka berhasil pulih seperti sedia kala.

Lantas, siapa saja seleb yang pernah menderita penyakit serius? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Rachel Amanda

via wowkeren.com

Lama tak muncul, Rachel Amanda sempat mengejutkan publik lantaran dikabarkan menderita kanker tiroid. Penyakit tersebut diderita Amanda sejak tahun 2014. Beruntung, kanker tersebut tak terlambat ditangani sehingga Amanda bisa sembuh dengan tindakan pengangkatan sel kanker seta terapi obat.

2. Pevita Pearce

via dream.co.id

Pevita Pearce pernah menderita sejenis kanker di payudaranya. Adik Kenan Pearce ini baru menyadari penyakitnya setelah melakukan check up dan mendapati ada gumpalan darah di payudaranya. Untuk menghindari agar penyakitnya tak datang lagi, Pevita kini menerapkan pola hidup sehat.

Baca Juga : Pilu! Deretan Artis Ini Ditinggalkan Istri Saat Sakit Parah

3. Aldi Taher

via dream.co.id

Aldi pernah memiliki benjolan kanker di lehernya. Penyakit tersebut sempat memaksa Aldi rehat dari dunia hiburan. Namun, bekat kemo dan pengobatan rutin kini Aldi sudah kembali lagi di dunia keartisan.

4. Andien Aisyah

via liputan6.com

Luput dari perhatian, Andien rupanya pernah menderita kanker saat masih sangat muda. Andien menderita kanker saat masih duduk di bangku SMA. Di tahun 2002 Andien akhirnya bebas kanker. Kini ia benar-benar menjaga pola hidup agar tak terjangkit penyakit yang sama.

5. Ria Irawan

via inovasee.com

Artis senior, Ria Irawan pernah mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening. Namun, Ria tak pernah patah semangat. Ia berhasil memunculkan pemikiran positif hingga akhirnya benar-benar sembuh dari penyakit kanker.

Berdasarkan pengalaman ini pula Ria berusaha memotivasi para pejuang kanker agar tak menyerah melawan penyakitnya. Ia berusaha meyakinkan jika kanker bisa disembuhkan dengan semangat dan pemikiran positif.