Sekarang Kondang dan Kaya Raya, Artis ini Dulunya Pernah Jadi Pengasap Ikan

via tribunsumsel.com

Serumpi.com – Profesi sebagai artis memang kerap disebut sebagai profesi yang paling cepat mendatangkan kekayaan. Lihat saja, dalam sekali manggun para artis sudah bisa mengantongi jutaan bahkan milyaran rupiah.

Tak heran, kalau kehidupan para artis selalu lekat dengan kata mewah. Kehidupan glamor yang menjadi ciri khas para artis seakan menjadi tanda kalau penghasilan para artis sudah tak diragukan lagi.

Namun perjalanan hidup seseorang tetaplah ada pasang dan surutnya. Begitu pula dengan kehidupan artis kondang satu ini. Ya, artis tersebut tak lain adalah Soimah. Dikenal sebagai salah satu penyanyi papan atas Tanah Air, Soimah kini memang menjadi artis kaya raya.

Melansir dari grid.id, kesuksesan Soimah di dunia hiburan membuat perempuan asal Pati, Jawa Tengah ini bergelimang harta. Honor manggung yang dikumpulkannya selama puluhan tahun berkesenian rupanya mampu menghantarkannya memiliki rumah megah hingga kendaraan mewah.

Baca Juga: Bukan Kue, Ashanty Pilih Rayakan Ulang Tahun Anang dengan Menu Tak Biasa

Bahkan, ia beberapa kali tertangkap kamera mengenakan tas mewah berharga fantastis yang menembus angka puluhan juta rupiah. Soimah juga memiliki sejumlah bisnis di kediamannya di Yogyakarta yang membuat pundi-pundi uangnya semakin bertambah.

Namun, siapa sangka sebelum sukses seperti ini Soimah sempat mengecap pahitnya kehidupan semasa kecil dulu. Nyaris luput dari sorotan publik, siapa sangka kalau pelantun lagu ‘Woyo Woyo’ tersebut pernah menjadi pengasap ikan saat masih tinggal di kota asalnya Pati, Jawa Tengah.

via grid.id

Kisah masa lalu Soimah terungkap saat Soimah diungdang dalam sebuah acara talkshow. Sang penyanyi tersebut tak malu mengakui ia pernah menjadi pengasap ikan semasa masih duduk di bangku SD.

Ya, dari SD sampai SMP. Bukan hanya ngasep jadi (membuat) ikan pindang, ikan asep, ikan mentah, ikan cumi-cumi udang,” kenang Soimah.

Jadi digaremin di-es untuk disetor ke kota-kota besar. Ke Semarang, Jogja,” sambungnya.

Pasalnya, hampir semua masyarakat di tempat tinggal Soimah saat kecil memang memiliki pekerjaan sebagai pengasap ikan. Tak heran kalau Soimah dan keluarganya pun menggantungkan hidup mereka dari mata pencaharian yang sama.