Sudah Sempat Tenar, Sederet Seleb ini Akhirnya Putuskan Ganti Nama Usai Bercerai

via grid.id

Serumpi.com – Perceraian memang menjadi hal menyakitkan. Pun demikian bagi sederet artis berikut. Mereka pernah sakit usai bercerai sebelum akhirnya berhasil menata kembali hidupnya.

Karena perceraian pula, deretan artis berikut sampai mengganti nama mereka. Padahal, sebelumnya nama panggung tersebut telah berhasil mengantarkannya ke puncak popularitas. Siapa saja mereka?

1. Titi Sjuman

via hello-pet.com

Sebelum mengubah namanya menjadi Titi Rajo Bintang, Ia menggunakan nama Titi Sjuman. Karena perceraian, Titi kemudian mengumumkan perubahan namanya melalui twitter.

Awalnya, publik mungkin masih sulit menghilangkan nama Titi Sjuman yang sudah telanjur tenar. Namun kini nama Titi Rajo Bintang sudah dikenal luas dan tak lagi jadi nama baru di panggung hiburan.

2. Aline Tumbuan

via tribunnews.com

Bercerai dari Aditya Sakti Tumbuan membuat Aline menghilangan nama belakang ‘Tumbuan’ yang didapat dari mantan mertuanya, Frans Tumbuan. Tak lagi menggunakan nama belakang Tumbuan, artis cantik ini mengubah namanya menjadi Aline Adita.

3. Sophia Latjuba

via tribunnews.com

Selain dua artis cantik di atas, ada pula Sophia Latjuba yang pilih mengganti namanya menjadi Sophia Muller pada tahun 2010 lalu. Namun, alasannya bukan perceraian, melainkan karena sebuah mimpi dan ingin menghargai keluarga ayahnya. Hal ini dikarenakan nama Muller diambil dari nama sang ayah yang berasal drai Jerman.

Keputusan mantan kekasih Ariel Noah untuk berganti nama ini tak berlangsung lama. Ia memutuskan kembali menggunakan nama Sophia Latjuba tanpa membeberkan alasannya.

Meski ada beberapa artis yang memutuskan ganti nama usai bercerai, rupanya ada juga yang memutuskan mempertahankan nama belakang mantan suaminya. Sebut saja almarhumah Julia Perez yang masih menggunakan nama belakang Perez hingga akhir hayatnya. Jupe memang sengaja tak mengganti namanya karena publik sudah telanjur mengenal dirinya dengan nama Julia Perez.