Dibully Hingga Pernah Frustasi, Hal Sederhana ini Ubah Penampilan Pria ini Bak Artis Korea, Kamu Juga Bisa!

via rancahpost.com

Serumpi.com – Pria asal Cimahi ini pernah dibully habis-habisan. Ia bahkan mengaku pernah diludahi oleh orang yang menghina fisiknya.

Saat duduk di bangku SMP, ia pernah menyatakan cinta pada 4 wanita berbeda. Semua wanita yang dicintainya menolak hingga membuatnya sempat merasa frrustasi.

Sebagai remaja, tentu saja ia merasa sangat minder dengan kondisi fisiknya kala itu. Tubuhnya tambun dengan bobot 102 Kg, kulitnya hitam, wajah yang kurang menarik serta penuh jerawat dan flek hitam.

Benar-benar patah semangat, ia memilih mengikuti kajian keagamaan untuk mencari ketenangan. Ia bahkan bertanya pada guru agama soal hukum bully dan balasan terhadap pelakunya.

Baca Juga : Punya Kisah Pilu, Bayi Bule ini Sekarang Jadi Artis Ternama, Siap Jadi Caleg!

Sudah mendapat cukup ketenangan, pria bernama Eka Supriatna ini mulai merencanakan perubahan penampilan di kelas 3 SMK. Di tahun 2013 ia melakukan beragam usaha untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam. Eka hanya menggunakan bahan-bahan alami sehingga hasilnya terlihat sangat lama. Namun, ia merasa puas karena flek dan jerawat mulai hilang di tahun 2015.

Ketika kulit wajahnya mulai mulus, Eka mencoba memperbaiki warna kulitnya. Lagi-lagi ia tak memilih skincare, melainkan cara alami yang seringkali dilewatkan. Cukup sederhana, Eka hanya menggunakan air bekas cucian beras untuk mempercerah warna kulitnya.

Satu tahun melakukan perawatan dengan air cucian beras, hasil mulai didapatkan Eka. Wajahnya putih bersih tak kalah dari wajah yang dirawat dengan produk mahal.

Tak puas hanya dengan penampilan kulit, Pria yang menggemari tontonan Korea ini bertekat untuk menurunkan berat badannya. Ia menjalani diet hingga berat badannya yang semula 102 kg turun menjadi 84 kg.

via detik.com

Perjuangan panjang Eka tak dibayar sia-sia. Hanya dengan bahan alami ia berhasil mengubah penampilan hingga mirip pria korea layaknya yang diinginkannya.