Tak Terjun Ngartis, Begini Nasib 3 Anak Dono, Ada yang Jadi Ahli Nuklir!

via sripoku.com

Serumpi.com – Mendengar nama Dono, Anda pasti akan langsung terbayang kelucuannya saat bermain dalam Warkop DKI. Semasa hidupnya, ayah 3 anak ini memang menjadi salah satu ikonik Warkop DKI.

Dono dulunya lekat dengan karakter konyol. Ia bahkan totalitas berperan dengan karakter bodohnya meskipun ia memiliki profesi dosen di kehidupan nyata.

Baca Juga : Dulu Dikabarkan Selingkuh dengan Tetangga Sampai Akhirnya Menikah, Begini Kabar Aktor ini Seka

Di tahun 2001, kiprah Dono di dunia hiburan terhenti. Ia dikabarkan meninggal karena penyakit yang dideritanya. Pelawak kondang ini meninggalkan seorang istri dan 3 anak yang tak mengikuti jejaknya di dunia hiburan. Lantas, bagaimana kehidupan 3 anak Dono yang tak pernah diekspos media?

Tak memilih berkarir sebagai artis, bukan berarti anak-anak Dono tak bisa meraih kesuksesan. Anak kedua dono, Damar Canggih Wicaksono berhasil menyandang predikat ahli nuklir. Ia merupakan lulusan S1 dari Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada. Tak puas dengan gelas S1, Damar kembali mengenyam pendidikan di bidang yang sama di Swiss. Ia juga melanjutkan study hingga mendapat gelar S3 dari sebuah universitas di Swiss dengan beasiswa.

via instagram.com

Bukan hanya meraih gelar doktor saja, Damar juga membanggakan keluarga karena prestasinya. Ia pernah menjadi pembicara dalam konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Thermalhydraulics (NURETH-16), di Chicago, Illinois, Amerika tahun 2015 lalu.

Tak kalah dari Damar, dua anak Dono lainnya juga tergolong berprestasi. Anak sulung Dono, Andika Aria Sena merupakan lulusan S1 Broadcasting Universitas Indonesia. Sedangkan si bungsu, Satria Sarwo Trengginas merupakan lulusan S1 Sastra Belanda Universitas Indonesia.

Berbekal pendidikannya, 3 anak Dono kini berhasil menjadi orang sukses meski tak terjun ke dunia hiburan seperti sang ayah. Namun, tak menutup kemungkinan mereka akan terjun ngartis mengingat Dono dulunya juga memiliki profesi dosen.