Disebut Kuliner Terekstrem, 3 Makanan ini Justru Jadi Buronan Para Pelancong di Yogyakarta

via jelajahindonesia.com

Serumpi.com – Dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki banyak suguhan destinasi wisata, Yogyakarta selalu menjadi tujuan para wisatawan untuk menghabiskan waktu libur mereka. Budaya Jawa yang masih melekat erat pada masyarakat dan juga seluruh atmosfer Yogyakarta seakan membuat kota ini memiliki keunikannya sendiri.

Nah, salah satu wilayah yang lekat dengan tujuan wisata di sekitar Yogyakarta adalah Gunung Kidul. Meski sebenarnya Gunung Kidul memiliki wilayah administratif yang terpisah dari Kota Yogyakarta, nyatanya wilayah yang berbatasan langsung dengan Pantai Selatan ini masih kerap disebut sebagai bagian dari Yogyakarta.

Memiliki garis pantai yang memanjang di ujung selatan, Gunung Kidul menjadi tujuan para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru nusantara. Bukan hanya pantainya yang indah, pasalnya tempat ini juga menyuguhkan anek kuliner yang unik dan menarik.

via yowisata.com

Melansir dari grid.id, selain kecantikan wisata alam yang sukses memanjakan mata, wilayah yang lekat dengan sebutan bukit kapur ini ternyata menyimpan begitu banyak keunikah. Salah satunya adalah tersedianya beberapa menu kuliner yang dianggap sangat ekstrem.

Kendati demikian, menu kuliner tersebut justru menjadi buronan para pelancong dari berbagai belahan nusantara. Bahkan, tak jarang wisatawan yang berniat mengunjungi Yogyakarta menyempatkan singgah di Gunung Kidul demi bisa menikmati kuliner tersebut. Kira-kira apa ya menu kuliner ekstrem tersebut? Yuk simak ulasannya!!

Baca Juga: Biasakan Cuci Buah Sebelum Membuka Kulitnya, Lupa Melakukan ini Bisa Berakibat Fatal!!

1. Puthul Goreng

via travelling.com

Puthul merupakan sejenis kumbang yang banyak terdapat di dedaunan di awal musim penghujan. Larva puthul dianggap sebagai hama sehingga berpotensi merusak pertanian warga.

Sebagai usaha untuk mengurangi populasi puthul, maka warga berinisiatif untuk mengolah puthul menjadi salah satu menu andalan bagi wisatawan. Biasanya, puthul disajikan dalam bentuk masakan, isi lumpia, atau sekedar digoreng.

2. Kelelawar Bacem

via travelkompas.com

Mendengarnya mungkin akan sedikit menggelikan, namun memang benar menu satu ini juga menjadi kuliner andalan di beberapa tempat wisata yang ada di Gunung Kidul.

3. Pepes Tawon

via idntimes.com

Satu lagi makanan super ekstrem yang biasa disajikan di toko oleh-oleh Gunung Kidul. Apalagi kalau bukan pepes tawon, tapi jangan salah tawon yang diolah merupakan tawon muda atau biasa disebut anak tawon.

 


Previous article10 Potret Terbaru Vicky Burki, Dulu instrukture Senam Artis Ini Sekarang Lagi Hobi Pole Dancing
Next article10 Potret Keren Agung Saga, Artis Tampan Hobi Olahraga yang Baru Saja Diciduk Polisi Karena Narkoba

Terpopuler: