Khusus Untuk Pria! Ternyata Ada Fakta Tersembunyi dari Lengkuas, Bikin Kalian Tambah Jantan

via tribunnews.com

Serumpi.com – Ada banyak sekali cara agar bisa mendapatkan momongan. Mulai dari tindakan medis hingga menjalani terapi dan pengobatan tradisional. Namun perlu diingat bahwa hadirnya seorang anak tidak bisa terjadi begitu saja, meskipun pasangan suami istri sudah berusaha sangat keras. Semuanya adalah kehendak Illahi dan semua orang tidak mengetahuinya.

Berbicara tentang obat tradisional, artikel ini cocok untuk kalian para pria. Cobalah mengonsumsi lengkuas, tanaman umbi-umbian ini memang umumnya digunakan untuk bumbu masak dan pengobatan tradisional. Namun tak banyak yang tahu bahwa lengkuas bisa meningkatkan kualitas sperma.

via tribunnews.com

Melansir dari tempo.co seorang dokter asal Amerika Josh Axe mengatakan ada banyak sekali manfaat lengkuas untuk kesehatan. Pertama, lengkuas bisa meningkatkan jumlah bahkan fungsi sperma. “Beberapa bagian akar lengkuas mungkin berguna dalam mempromosikan kesuburan pria,” kata Axe dalam laman pribadinya, Draxe.com.

Axe juga mengungkapkan temuan ini menggunakan tikus percobaan. Para periset di Iran menemukan fakta bahwa lengkuas meningkatkan jumlah sperma serta motilitas (atau kemampuan untuk bergerak).

Selain itu, lengkuas bertindak sebagai anti-inflamasi. “Peradangan merupakan akar dari kebanyakan penyakit, akar lengkuas menunjukkan efek anti-inflamasi pada tubuh secara umum dan terhadap kondisi tertentu,” ujarnya.

via tribunnews.com

Didalam lengkuas mengandung kualitas antibakteri dan antijamur. Ekstrak lengkuas bahkan memberi efek antimikroba pada beberapa bakteri yang dikenal dapat menginfeksi makanan, termasuk staphylococcus, E. coli, listeria, salmonella dan clostridium. “Bahkan bisa melawan E. coli yang tahan terhadap jenis antibiotik amoksisilin dan benar-benar membalikkan resistensi beberapa strain harus amoksisilin,” kata Axe.

Selanjutnya, lengkuas bisa mendukung kesehatan otak. “Karena sifat anti-inflamasinya, senyawa yang diambil dari akar lengkuas ini yang dikenal sebagai ACA mungkin memiliki efek melindungi otak, mengurangi beberapa bentuk degenerasi kognitif terkait usia”.

Lengkuas dapat meredakan sakit perut hingga masalah pencernaan. Dalam pengobatan Ayurveda dan budaya Asia lainnya, lengkuas dipakai untuk menenangkan perut yang sakit, mengatasi diare, hingga mengurangi muntah dan menghentikan cegukan.


Previous articleJangan Dikira Boneka, 10 Potret Bak Barbie Ini Adalah Wanita dari Rusia
Next articlePunya Dua Istri, Begini Potret Harmonis Keluarga Limbad yang Luput Ekspos Media

Terpopuler: