Maju Lagi Tahun Ini, Deretan Artis ini Rupanya Pernah Gagal Nyaleg, Ada yang Sempat Stress

via haibunda.com

Serumpi.com – Makin hari makin banyak artis yang terjun ke dunia politik. Bukan hanya karena aji mumpung, tapi karena mereka punya atar belakang yang mumpuni di dunia politik.

Loading...

Sayangnya, tak semua artis yang nyaleg bisa berhasil menjabat. Beberapa diantaranya harus menerima nasib karena tak memiliki cukup banyak suara.

Baca Juga : Ingat Artis ini? Sudah Berumur dan 2 Kali Menikah, Begini Kehidupannya Sekarang

Berikut deretan seleb yang pernah nyaleg tapi gagal mendapat jabatan. Ada yang mencoba nyaleg ulang namun ada pula yang sampai stress.

1. Tommy Kurniawan

via breakingnews.co.id

Tahun 2014 sila Tommy sempat maju sebagai caleg daerah pilihan Banten namun gagal. Tak putus asa, Tommy kembali maju di pencalonan tahun 2019 bersama parta PKB untuk daerah pilihan Jawa Barat.

2. Angel Lelga

via rmolsumsesl.com

Sama seperti halnya Tommy Kurniawan, Angel Lelga pernah maju sebagai caleg di tahun 2014. Ia maju bersama partai PPP namun gagal sampai ke Senayan.

Tahun ini, mantan istri Vicky Prasetyo ini kembali menjajal peruntungannya di dunia politik. Ia maju bersama partai Perindo untuk daerah pilihan Jabar 7.

3. Jane Shalimar

via suara.com

Tahun 2014 Jane Shalimar gagal mendapat kesempatan duduk di kursi DPR RI. Kala itu, ia maju bersama partai Nasdem untuk daerah pilihan Jakarta 3. Pernah gagal, kini Jane maju kembali dengan partai berbeda. Ia bergabung bersama partai Demokrat dalam pemilihan DPRD.

4. Ifan Seventeen

via wargapkb.com

Ifan pernah gagal saat nyaleg di tahun 2014 bersama partai Gerinda. Saat itu, vokalis Seventeen ini maju untuk daerah pilihan Yogyakarta.

Pernah gagal, Ifan pindah partai dan kembali mencoba peruntungannya. Tahun ini ia bergabung bersama PKB dan kembali maju sebagai caleg.

5. Camel Petir

via larasposonine.com

Artis yang satu ini mengaku sempat stress saat gagal maju sebagai anggota legislatif di tahun 2014. Ia kecewa karena perolehan suara partai PKPI yang mnegusungnya hanya 1% berdasarkan hasil quick count. Padahal, Camel sudah menghabiskan dana hingga 1 M untuk kampanye.

Tak patah semangat, kini Camel kembali maju. Ia mendaftar sebagai caleg Dapil Sumut I Kota Medan, Tebing Tinggi.