Cuma Ada Satu di Dunia, Nilai Sejarah 4 Foto Langka Ini Tak Bisa Dihargai Dengan Uang

via brilio.net

Serumpi.com – Sejarah dunia bisa ditelusuri dari berbagai peninggalan, bisa sebuah bangunan atau tempat, benda-benda hingga manuskrip kuno. Ketika dunia mulai bertemu dengan teknologi, sejarah bisa didokumentasikan lewat bingkai foto. Pada zaman dahulu, foto meruakan sesuatu yang mahal dan langka. Bahkan untuk sekedar berfoto pun, seseorang harus merogoh kocek yang tak sedikit. Selain itu, kamera pada zaman dahulu ukurannya sangat besar dan ribet untuk dibawa kemana-mana.

Namun, beberapa peristiwa langka sukses didokumentasikan dalam sebuah foto. Karena teknologi saat itu belum maju, maka hasil foto terlihat hitam putih. Melansir dari brilio.net, namun deretan foto ini dapat menceritakan kisah hingga momen berharga di masa lalu.

1. Delta Blues

via brilio.net

Musik blues masih digemari khalayak di era modern. Orang yang memiliki kontribusi tentang musik ini adalah Charley Patton. Ia juga dikenal sebagai Bapak Delta Blues Dunia, pembangun pondasi blues di Amerika. Charley Patton mengeluarkan berbagai album Blues di tahun 1929. Tidak banyak foto tentang Charley Patton dan ini adalah foto untuk cover album pertamanya. Charley Patton meninggal lima tahun usai pengambilan foto ini.

2. Budak kulit hitam di Universitas Georgetown

via brilio.net

Tahun 1838 setidaknya 272 budak berkulit hitam dijual Universitas Georgetown di Washington, D.C ke negara bagian Lousiana. Penjualan budak tersebut bertujuan untuk melunasi utang. Dan ini adalah salah satu potret budak yang berasil diabadikan seorang pria bernama Frank Campbell. Frank Campbell sendiri merupakan salah satu budak yang dijual untuk perkebunan Yesuit di Maryland.

3. Ulang tahun Marilyn Monroe dirayakan oleh Presiden John F Kennedy

via brilio.net

Pada tahun 1960-an rumor tentang kedekatan Presiden John F Kennedy (JFK) dan Marilyn Monroe memang mencuat tajam. Konon mereka memiliki hubungan spesial. Salah seorang fotografer Gedung Putih, Cecil Stoughton, pernah mengabadikan momen JFK merayakan ulang tahun Marilyn Monroe pada Mei 1962. Foto ini adalah peristiwa JFK memberikan kue ulang tahun untuk Marilyn Monroe.

Baca Juga : Kelihatanya Unik Banget Ternyata Sampul 5 Buku Ini Terbuat Dari Kulit Manusia

4. Potret Albert Einstein saat mengajar teori relativitas

via brilio.net

Albert Einsten mengajar teori relativitas pertama di Kota Pittsburgh, Amerika ditahun 1934. Saat itu kuliahnya dihadiri oleh sekitar 400 mahasiswa. Foto peristiwa langka ini ditemukan David Topper dan Dwight Vincent dari Universitas Winnipeg