Minim Sensasi, 3 Seleb Cantik ini Dinilai Sebagai Potret Kartini Masa Kini

via tribunnews.com

Serumpi.com – Euforia perayaan hari Kartini tengah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama para wanita. Dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Indonesia lewat bukunya Habis Gelap Terbitlah Terang, hingga kini hari lahir Kartini selalu diperingati sebagai salah satu hari nasional.

Sosoknya yang berani membuat gebrakan d tengah kecamuk penjajahan Belanda seakan menjadi bukti, bahwa wanita memiliki kekuatan maha hebat dalam perjuangan bangsa Indonesia. Meski tanpa senjata, namun lewat surat-surat ajaib yang ditulis Kartini kala itu, mampu mengunggah martabat kaum wanita yang mulanya dipandang sebelah mata.

Melansir dari linetoday.com, jiwa Kartini boleh sudah tiada, namun semangat juangnya masih mengalir kuat pada diri para kaum perempuan Indonesia. Tak terkecuali dengan sederet seleb Tanah Air berikut ini. Dikenal minim sensasi dan selalu lekat dengan prestasi, tak heran kalau 3 seleb cantik ini dijuluki sebagai potret Kartini masa kini.

Baca Juga: Jarang Terlihat di Televisi, Artis Satu ini Ternyata Tengah Tersandung Kasus Hukum

1. Agnez Mo

via tribunnews.com

Agnez Mo merupakan artis dan penyanyi kelahiran Indonesia yang telah sukses mencetak banyak perestasi. Tidak hanya sukses di dunia hiburan Tanah Air, Agnez juga mampu mendulang prestasi di kancah internasional. Lebih membanggakan bangsa lagi adalah, Agnez tidak pernah lupa dengan jati dirinya sebagai wanita Indonesia.

Pada setiap penampilannya di luar negeri khususnya di video klip internasionalnya, Agnez selalu memperkenalkan budaya Indonesia, hal itu terlihat dari busana dan juga tarian tradisional seperti yang tampak dalam video klip lagu Coke Bottle, Long As I Get Paid, dan Overdose.

2. Cinta Laura

via youtube.com

Artis cantik Cinta Laura juga layak disebut sebagai potret Kartini masa kini. Meski tidak lahir di Indonesia, Cinta mampu membuktikan bahwa Indonesia adalah pilihan kewarganegaan yang digenggamnya saat ini.

Tidak hanya sukses dalam kariernya, wanita kelahiran 25 tahun silam itu juga berhasil meraih dua gelar Sarjana sekaligus dalam jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia, New York. Cinta lulus meraih predikat Cum Laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.9.

3. Maudy Ayunda

via instagram.com

Maudy memulai pendidikan Sarjananya di Universitas Oxford, Inggris dengan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics. Setelah lulus di Oxford, beberapa waktu yang lalu Maudy sempat menghebohkan karena dia melanjutkan S2 di dua universitas ternama dunia, Harvard University dan Stanford University. Cantik dan berprestasi, dua kata itu selalu melekat erat pada diri Maudy Ayunda hingga tidak salah jika dirinya disebut sebagai Kartini masa kini.