Dikira Bubar, 4 Band Indonesia ini Ternyata Masih Eksis Manggung Lho!

via detikHot.com

Serumpi.com – Dalam beberapa dekade, band menjadi salah satu grup musik yang sukses ikut meramaikan belantika musik di Tanah Air. Kiprahnya di dunia musik yang menelorkan berbagai judul single dan album baru membuat nama band tersebut dikenal oleh masyarakat.

Namun sayang, lambat laun eksistensi band terlihat semakin menurun. Banyaknya penyanyi solo yang namanya makin bersinar menjadi tantangan tersendiri bagi grup band. Belum lagi personel mereka yang keluar masuk hingga keinginan untuk menjadi penyanyi solo para personelnya membuat beberapa band terpaksa dibubarkan.

Melansir dari fimela.com, Indonesia pernah mengalami fase di mana band-band mendominasi skena musik tanah air. Namun di sekitar tahun 2015, pasar mulai berubah. Para musisi ini tak lagi sesering dulu menghiasi layar kaca.

Memang televisi saat ini bukanlah media utama yang menentukan ketenaran sebuah band. Namun harus diakui perannya masih membawa dampak yang cukup berpengaruh, apalagi di kondisi seperti sekarang. Bagi sederet band ini misalnya, sempat dikira bubar lantaran tak pernah manggung di layar kaca, nyatanya mereka masih eksis mengisi acara dari panggung ke panggung.

Baca Juga: Bukan Sang Ayah, Sederet Seleb ini Justru Dinikahkan oleh Adiknya, Ada yang Pakai Bahasa Arab!!

1. Kerispatih

via beritatagar.com

Dikenal lewat lagu-lagu romantisnya, Kerispatih juga sempat dikabarkan bubar. Band asal Jakarta ini telah ditinggal total 3 membernya. Meski begitu, band yang tinggal menyisakan tiga personelnya tersebut masih bertahan hingga sekarang.

2. ADA Band

via tribunnews.com

ADA Band mungkin mendapat challenge yang lebih besar daripada band lain. Pernah berganti vokalis dari Baim ke Donnie, tahun lalu Donnie justru mengumumkan mundur dari band tersebut. Beberapa kali membuka audisi vokalis, hingga saat ini ADA Band belum mengumumkan pembubarannya.

3. Jikustik

via detikHot.com

Jikustik juga termasuk salah satu band yang mencoba bertahan pasca berpisah jalan dengan vokalis. Mereka masih aktif dengan vokalis barunya.

4. Kangen Band

via celebrityokezone.com

Sepeninggal Andika Mahesa, Kangen Band telah beberapa kali melakukan perubahan personal. Karya mereka juga mungkin tak lagi sefenomenal dulu, tapi nyatanya mereka masih aktif hingga saat ini.