Kamu Ga Mau Makin Gemuk Saat Puasa? Yuk Jangan Lupa Makan Ini!

via instagram.com

Serumpi.com – Datangnya waktu berbuka saat menjalankan ibadah puasa selalu saja menjadi waktu paling ditunggu. Namun sayang, nafsu makan yang meningkat saat berbuka puasa tak jarang malah bikin berat badan makin tak terkontrol lho.

Banyak yang mengeluh jika puasa justru semakin gemuk. Padahal jumlah yang makanan yang kamu konsumsi berkurang dari biasanya. Well, hal ini karena saat puasa kebiasaan makan dan minum yang manis meningkat. Hal inilah yang menyebabkan berat badan meningkat saat puasa.

Nah, untuk menghindari bergesernya timbangan ke samping kanan pada saat puasa, ternyata ada tips jitu yang bisa dijalankan lho!

Salah satu usaha yang bisa dilakukan untuk mengontrol berat badan saat puasa adalah dengan cerdas memilih makanan. Berikut adalah makanan wajib yang harus kamu konsumsi agar tetap langsing dan sehat selama puasa.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, mengonsumsi oatmeal sebagai menu sahur sangat baik untuk kesehatan tubuh. Oatmeal berfungsi untuk mengurangi lemak dalam perut, selain itu oatmeal baik untuk menjaga kadar darah dalam tubuh. Kandungan serat yang cukup tinggi pada oatmeal juga sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

via thekitchen.com

Selain outmeal, yogurt juga bisa menjadi menu pilihan sebagai makanan tambahan saat puasa. Lactobasilus yang terkandung dalam yoghurt sangat baik untuk pencernaan. Selain itu yoghurt rendah lemak, dapat membantu proses diet kamu. Jadi konsumsi yoghurt setiap hari saat sahur, untuk mendapat perut ramping dan ideal.

Nah, satu lagi yang wajib dijadikan konsumsi saat puasa adalah buah-buahan segar. Hampir semua buah baik dikonsumsi saat puasa, tapi hindari mengonsumsi pisang saat puasa karena saat perut kosong kandungan magnesium pada pisang dapat mengganggu kalium dalam darah.