5 Inspirasi Menu Serba Tumis yang Lezat dan Praktis, Cocok Untuk Hidangan Bersantap Sahur

via womentalk.com

Serumpi.com – Menjaga asupan makanan saat bersantap sahur sama pentingnya dengan menu untuk buka puasa. Untuk itu, dianjurkan selalu mengonsumsi sayuran setiap kali makan sahur atau berbuka puasa.

Mengolah menu masakan dari bahan sayur sebenarnya sangat mudah dan tidak perlu waktu lama. Melansir dari womentalk.com, berikut ini adalah 5 resep tumis praktis berbagai sayuran yang bisa dipilih untuk menu bersantap sahur

1.  Tumis Buncis ala Schezuan

via womentalk.com

Bila berkunjung ke restoran chinesse food pasti kerap menemukan menu satu ini. Tumis baby buncis yang dimasak setengah matang sehingga menimbulkan rasa crunchy. Belum lagi ditambah dengan saus tumisan daging cincang dengan rasa pedas. Membuat tumis buncis schezuan ini sangat praktis dan tak membutuhkan waktu lama.

2. Tumis Labu Siam

via womentalk.com

Kalau sering membuat tumis labu siam, cobalah untuk tambahkan pucuk daun labu siam. Campur pada tumisan yang anda buat. Teksturnya yang renyah yang didapat dari pucuk daun labu menambah lezat olahan tumisan labu siam.

3. Tumis Pare Teri Nasi

via womentalk.com

Meskipun pare memang pahit, namun rasa pahit dari sayuran ini kaya dengan kandungan nutrisi. Pare mengandung zat besi, fosfor, kalsium, vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin B1. Selain berkhasiat untuk kesehatan, mengonsumsi pare sangat bermanfaat untuk kecantikan. Selain mudah dibuat, tumis pare teri ini juga lezat banget. Jangan lupa pilih jenis teri nasi.

4. Tumis Terung Saus Tiram

via womentalk.com

Balado terung sangat disukai banyak orang. Bahkan menu ini banyak ditemukan diwarung-warung makan. Jika bosan dengan balado terung, cobalah tumis terung dengan saus tiram. Selain bumbunya sangat mudah, terung juga tak dimasak terlalu matang atau bertekstur lembek layaknya balado terung. Tumis terung saus tiram memiliki tekstur ‘garing’ yang mengeluarkan rasa manis asli dari terung.

5. Tumis Udang Brokoli

via womentalk.com

Brokoli yang dipadukan dengan udang maka sebuah perpaduan bahan makanan yang mantap. Daripada hanya dijadikan udang goreng, lebih baik mengolah udang dengan brokoli.