Angklung yang Digunakan Untuk Bangunkan Orang Sahur Ini Bunyi Sendiri, Videonya Bikin Merinding

via okezone.com

Serumpi.com – Ada banyak cara untuk membangunkan orang saat sahur. Jam-jam yang baik untuk bersantap sahur memang disaat orang sedang enak-enaknya tidur. Tak mengherankan jika banyak cara untuk bisa membangunkan orang agar bersantap sahur. Selain itu, membangunkan orang sahur menjadi tradisi untuk beberapa wilayah di Indonesia. Cara membangunkannya sangat beragam. Bisa dengan lewat pengeras suara di masjid, namun yang paling seru adalah dengan berkeliling kampung sambil membunyikan benda-benda.

Biasanya ketika Ramadhan seperti ini banyak pemuda dan anak-anak yang berkeliling membangunkan orang sahur. Mereka membawa alat musik seadanya dan membunyikannya secara serentak.hal ini juga kerap dirindukan ketika Ramadhan.

via kapanlagi.com

Nah, baru-baru ini ada sebuah cerita yang unik sekaligus menyeramkan. Cerita yang masih berhubungan dengan kegiatan membangunkan sahur diunggah oleh akun Twitter @topha22. Pemilik akun tersebut membagikan momen dirinya ketika akan memulai keliling untuk membangunkan sahur.

Singkat cerita, pria pemilik akun tersebut diketahui bernama Iskandar Mustofa. Iskandar Mustofa diketahui sedang bersiap-siap mengambil angklung yang disimpan dalam sebuah gudang. Melansir dari brilio.net, ketika mendekati gudang, terdengar suara aneh. Ternyata angklung yang akan diambil mulai berbunyi sendiri. Iskandar Mustofa lantas penasaran hingga memberanikan diri pelan-pelan mendekati pintu gudang lantas membuka pintu gudang tersebut.

via liputan6.com

Tak disangka, angklung yang akan ia gunakan memang bergerak bahkan menimbulkan suara. Iskandar Mustofa lantas memberanikan diri untuk membuka pintu lebar-labar. Saat pintu dibuka ia sontak kaget hingga beristighfar  lantas berteriak mencoba mencari bala bantuan, “om..om..,”.

Usai Iskandar Mustofa berteriak, suara angklung yang tadinya bergemuruh secara perlahan menjadi pelan. Ia pun kaget hingga berlari sambil terus mengucap istighfar. Video yang dibagikan oleh Iskandar Mustofa ini langsung viral. Bahkan, video tersebut sudah retweet oleh 34 ribu orang dan disukai 22 ribu lainnya.