Peneliti Pun Dibuat Kebingungan, Berikut 5 Hal Unik Tentang Tebing Bertelur Batu di China

via brilio.net

Serumpi.com – Di dunia ini banyak sekali fenomena alam yang terkadang susah dijelaskan dengan akal manusia. bahkan banyak ilmuwan yang mencoba menguak misteri yang tersimpan dibalik fenomena tersebut. Nyatanya tidak semua misteri fenomena alam bisa mereka pecahkan. Salah satunya adalah tentang sebuah tebing di China. Tebing yang memiliki tinggi 5,7 meter dan panjang 19,8 meter tersebut selalu menghasilkan batu berbentuk bulat seperti telur setiap 30 tahun sekali.

Loading...

Tebing bernama Chan Da Ya ini berada di provinsi Guizhou di desa Gulu Zhai. Chan Da Ya yang dari bahasa Mandarin ini apabila diterjemahkan maka bisa diartikan tebing penghasil telur. Melansir dari brilio.net, berikut fakta tentang tebing Chan Da Ya.

1. Selama bertahun-tahun, warga Desa Gulu merasa heran karena kerap menemukan batuan bulat yang sangat halus permukaannya di bawah tebing.

via brilio.net

2. Sedangkan warga asli Desa Qiannan Buyei dan Miao di Provinsi Guizhou mengatakan batu berbentuk telur  ‘dierami’ di dalam rongga-rongga tebing. Hingga akhirnya batu tersebut jatuh ke tanah.

via brilio.net

3. Warga desa menyebutkan bahwa setiap rongga menghasilkan satu telur setiap 30 tahun sekali. Sebagian warga bahkan percaya batu berbentuk telur tersebut membawa keberuntungan serta kekayaan.

via brilio.net

4. Karena hal tersebut banyak warga yang membawa pulang batu bulat tersebut sebagai jimat. Semua penduduk yang ada di desa terdekat dengan tebing bahkan mempunyai minimal satu ‘batu telur’ di rumah mereka. Namun sayangnya, karena keyakinan tersebut tidak sedikit batu ini hilang karena dicuri.

via brilio.net

5. Menurut pakar geologi, perbedaan waktu yang dibutuhkan setiap jenis batu untuk terkikis yang menjadi penyebab utama munculnya batu berbentuk telur tersebut. Namun masih belum bisa diketahui secara pasti bagaimana bebatuan berbentuk bulat mulut tersebut muncul.

via TravelPortal.cz

Ditahun 2009, direktur biro pariwisata setempat Yang Shengjia mendorong turis local dan luar untuk mengunjungi Chan Dan Ya.