Lama Tak Terlihat, Artis Lawas Keturunan Bangsawan ini Punya Profesi Baru yang Mengejutkan

via grid,id

Serumpi.com – Artis yang satu ini dulunya sering wara-wiri di layar kaca. Namun, kini ia sudah tak lagi terlihat sebagai artis dan justru memiliki profesi lain yang mengejutkan.

Pria 56 tahun ini mengawali karirnya sebagai penari. Ia kemudian melebarkan sayap ke dunia akting dan industri musik. Saat menjadi penyanyi dengan gender dangdut inilah bisa dibilang karirnya makin meroket.

Meski tenar sebagai artis, jarang yang mengetahui seluk beluk keluarganya. Padahal, ia memiliki darah biru kerajaan. Ia merupakan keturunan ke 37 dari Kerajaan Inderapura, Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Bisa tebak siapa?

Ia tak lain adalah Denny Malik. Penyanyi dangdut yang satu ini mencapai puncak popularitas di awal tahun 2000-an. Ia bahkan sempat menerima penghargaan AMI Awards di tahun 2003 dengan katagori artis pria dangdut.

Baca Juga : Gaya Hidupnya Mewah, Sederet Seleb ini Rupanya Pernah Terlilit Hutang Sampai Milyaran, Ada yang Sampai Ditahan Polisi

Denny terakhir mengeluarkan album pada tahun 2002. Album terakhirnya ini berjudul Asap Asmara. Setelahnya, ia lebih banyak bermain film dibandingkan berkarya di industri musik.

Meski sekarang tak lagi terlihat di televisi, bukan berarti Denny berhenti berkarya. Ia masih berkecimpung di dunia seni, tepatnya di dunia seni tari, dunia yang telah membesarkan namanya di dunia hiburan.

Pemeran Rangga dalam sinetron Melody Cinta ini alih profesi menjadi koreografer. Bukan koreografer biasa, melainkan seorang profesional yang jasanya tak bisa lagi dianggap remeh. Denny bahkan didapuk menjadi salah satu koreografer dalam acara opening Asian Games 18 Agustus 2018 lalu. Karyanya bersama Eko Supriyanto yang melibatkan 1.500 pelajar SMP dan SMA kala itu berhasil membuat dunia berdecak kagum.

via idntimes.com

Selain menjadi koreografer, Denny kini merangkap sebagai seorang pengajar. Artis kelahiran 18 Februari 1963 ini event organizer di SMA Negeri 28 Jakarta dan SMA Negeri 6 Jakarta.