4 Seleb Jebolan Puteri Indonesia Ini Kini Memutuskan Berhijab, Salah Satunya Seorang Mualaf

via terkini.id

Serumpi.com – Puteri Indonesia adalah salah satu kontes kecantikan yang ada di tanah air. Sudah banyak sekali nama yang lolos dari ajang pencarian satu ini. Bahkan tak sedikit yang akhirnya terjun ke panggung hiburan menjadi artis.

Para jebolan ini biasanya tampil cantik dengan sejumlah talenta yang dimiliki sebagai salah satu keistimewaannya. Meski dikenal cantik didukung bentuk tubuh proporsional, rupanya ada dari sebagian jebolan atau finalis Puteri Indonesia ini memutuskan berhijab. Bahkan satu di antaranya seorang mualaf.

Siapakah para artis yang juga jebolan ajang kecantikan yang dimaksud ini? Simak ulasan selengkapnya ini.

1. Ayu Pratiwi

via dream.co.id

Aktris yang sering tampil di layar kaca membintangi FTV dan sinetron ini juga pernah mengikuti kontes Puteri Indonesia 2009. Meski tak keluar sebagai pemenang, Ayu memiliki pesona yang membuatnya bisa bertahan di panggung hiburan. Kini secara mengejutkan ia menguba penampilan jadi berhijab di awal tahun 2019.

2. Alya Rohali

via nova.grid.id

Nama Alya Roali juga meroket di panggung hiburan sebagai aktris sekaligus presenter. Alya juga jebolan kontes Puteri Indonesia yang pernah jadi jawara di tahun 1996. Wanita cantik ini akhirnya memutuskan mengenakan hijab dan ubah penampilannya sejak tahun 2013 lalu.

3. Angelina Sondakh

via liputan6.com

Puteri Indonesia tahun 2001 ini juga menapaki karier sebagai selebritis pasca keluar jadi jawara. Memiliki paras cantik, Angelina juga melesat di dunia hiburan. Bahkan ia lanjutkan karier di dunia politik. Selain jadi politisi, ia pun menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan almarhum Ajie Massaid.

Sayang usai sang suami meninggal, Angelina terlibat kasus suap hingga akhirnya diganjar hukuman sampai saat ini. Bahkan saat berada di bui, ibu satu anak ini makin religius dan memutuskan berhijab.

4. Ananda

via brilio.net

Keluar sebagai Runner up I Puteri Indonesia 2006, Ananda juga kini tampil berhijab. Seleb satu ini kini lebih fokus pada kariernya sebagai politisi. Apalagi Ananda kini menjabat anggota DPRD Kota Banjarmasin. Penampilannya pun juga telah berubah jadi tertutup dan kenakan ijab.