Menikah Muda 10 Tahun Lalu Saat Bulan Ramadhan, Artis Cantik Ini Nikah Pasca Sholat Tarawih

via sempugi.id

Serumpi.com – Pernikahan sebuah hal yang sudah pasti diimpikan oleh setiap pasangan. maka tidak heran bila setiap pasangan menginginkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi momen spesial tersebut. namun tak demikian halnya untuk pasangan artis Zaskia Adya Mecca dan sutradara ternama Hanung Bramantyo.

Pasangan ini rupanya memiliki kisah menarik dan terbilang spesial soal pernikahan. keduanya menikah pada saat bulan puasa Ramadhan. Bahkan pernikahan tersebut digelar singkat dan dadakan tanpa ada persiapan sebelumnya seperti pengantin umumnya.

“Ramadhan 2019 itu spesial banget, soalnya di tahun itu aku nikah sama mas Hanung,” ujar Zaskia.

via kapanlagi.com

Zaskia mengungkap pernikahannya berlangsung usai sholat tarawih di hari ketiga sebelum lebaran tahun 2009. Ia memamparkan bila kala itu dilakukan dadakan pasca sang bunda memberikan restu di hari keempat sebelum lebaran. Ketika restu ibundanya turun, seketika itu juga Zaskia menelepon Hanung yang saat itu sedang berada di Bangkok.

“Jadi pas mama aku kasih izin, aku langsung telepon Mas hanung yang saat itu lagi di Bangkok. Daripada mama aku berubah pikiran lagi, besok paginya Mas hanung langsung datang sama orang tuanya dan kita nikah habis tarawih,” paparnya.

Hal ini rupanya bukan tanpa alasan terjadi. Kakak dari Ridwan Kamil ini anak kedua yang saat itu masih terbilang muda. Orang tuanya sebelumnya belum memberikan izin Zaskia menikah dengan Hanung Bramantyo yang saat itu berstatus duda anak satu.

via nova.grid.id

Zaskia mengaku sudah dua tahun berhubungan dengan sang suami tapi masih belum juga dapat restu. Sehingga saat ibunya melunak dan memberikan restu lantaran Zaskia terus merengek meminta izin nikah muda, seketika itu juga ia langsungkan pernikahan dengan sang sutradara.

“Jadi mama aku itu belum rela untuk melepaskan anaknya saat itu. Aku memang anak kedua tetapi aku dari dulu memang pengin nikah muda. Lalu aku tiba-tiba minta nikah dan sama duda pula. Itu susah banget, aku dekat sama Mas Hanung dua tahun masih nggak dikasih juga,” papar ibu empat anak itu.

Sepuluh tahun berlalu, terbukti pernikahan Zaskia dengan Hanung Bramantyo pun berjalan harmonis. Terpaut usia jauh dan perbedaan status kala itu rupanya membuat keduanya saling mengisi dan memahami.

via haibunda.com

Menariknya lagi, keduanya menikah saat puasa Ramadhan. Hal ini mematahkan stereotip masyarakat selama ini yang menganggap pernikahan saat Ramadhan sebagai hal tak lazim. Bahkan pernikahan 10 tahun lalu yang terkesan sederhana dan mendadak tersebut sudah sempat dijelaskan oleh keduanya saat jumpa pers pasca akad nikah pada 14 September 2009.

“Mungkin ini suatu hal uang kita buat dan ini menjadi pahala. Ketika Ramadhan tidur saja menjadi paala. Papaku juga sempat bertanya, makanya saya kasih tau setelah tanya ke ustad ternyata tidak apa-apa karena dilipatgandakan. Pernikahan ini juga sebagai bukti, kalau al ini bukan tabu dan haram. Ini sesuatu hal yang biasa dan Insya Allah ini menjadi berkah,” papar Hanung Bramantyo kala itu.