6 Mantan Puteri Indonesia Ini Sempat Eksis Ngartis, Sayang Ada yang Kini Tak Lagi Terlihat Bahkan Ada yang Dipenjara

via detik.com

Serumpi.com – Puteri Indonesia merupakan ajang bergengsi yang tak hanya mengutamakan kecantikan, melainkan pula wawasan serta talenta yang dimiliki. Tak heran jika banyak alumni Puteri Indonesia yang kemudian sukses di dunia hiburan.

6  mantan Puteri Indonesia berikut misalnya. Mereka kini sukses menjadi artis dan bahkan ada yang terus eksis meski usianya tak lagi muda. Sayang ada yang kini mendekam dalam penjara.

1. Venna Melinda

via tribunstyle.com

Banyak yang tak menyadari jika Venna Melinda merupakan alumni Puteri Indonesia. Ibunda Verrel Bramasta ini merupakan Puteri Indonesia 1994. Namanya mulai melejit didunia hiburan usai membintangi sejumlah sinetron. Tak hanya itu, Venna juga aktif di dunia politik dengan menjabat sebagai DPR RI 2014 hingga 2019.

2. Alya Rohali

via grid.id

Alya Rohali merupakan Puteri Indonesia 1996. Karirnya sebagai artis dimulai dari model dan dunia seni peran. Namun, namanya justru melejit usai ia menjadi presenter. Kini, Alya yang sudah memutuskan berhijab mulai jarang tampil di layar kaca dan lebih aktif menjadi produser.

Baca  juga : Memutuskan Menikah Muda, Begini Potret Kehidupan Artis Ini Pasca 9 Tahun Nikah

3. Angelina Sondakh

via tribunnews.com

Mantan Puteri Indonesia 2001 ini saat ini sudah memutuskan berhijab. Ia juga tak lagi terlihat di layar kaca. Bukan tanpa alasan, melainkan ia terjerat kasus korupsi wisma atlet saat masih menjabat anggota DPR RI. Akibatnya, Angelina kini harus menjalani hukuman 10 tahun penjara sejak tahun 2012 silam.

4. Melanie Putria

via kompas.com

Lulus dan menyandang status Puteri Indonesia 2002 menjadi modal bagi Melanie berkarir di dunia hiburan. Ia laris manis menjadi bintang sinetron dan bintang iklan hingga sekarang.

5. Artika Sari Devi

via kompas.com

Berpredikat Puteri Indonesia 2004, wanita yang akrab disapa Tika ini terjun ke dunia akting. Karirnya makin melejit usai menikah dengan salah seorang musisi Indonesia, Baim.

6. Nadine Chandrawinata

via popbela.com

Nadine merupakan Puteri Indonesia 2005 yang masih eksis di dunia hiburan hingga sekarang. Nadine juga sempat menyita perhatian karena pernikahan beda agama dengan artis tampan, Dimas Anggara. Pernikahan mereka sempat menjadi kontroversi karena dilangsungkan dengan tata cara agama yang tak dianut keduanya.