Layaknya Seperti Buah Stroberi Padahal Bukan, Rasanya Bahkan Mirip Nanas

via natural living ideas

Serumpi.com Sebenarnya banyak sekali buah khas disetiap daerah, seperti buah yang satu ini. Pada umumnya, buah stroberi bewarna merah serta memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Namun berbeda dengan buah yang mirip stroberi ini. Buah ini namanya pineberry. Bentuknya sangat mirip stroberi, hanya saja ini lebih kecil dengan buah bewarna putih berbintik-bintik merah.

Buah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena banyak memiliki kandungan gizi. Kandungan yang ada pada buah ini diantaranya antioksidan, serat, vitamin A, kalium, vitamin B, vitamin C, asam folat dan lain sebagainya . Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah ini pernah hamper punah, namun berhasil dibudidayakan. Melansir dari tribunnews.com, yuk cari tahu tentang buah langka ini.

1. Rasanya Mirip Nanas

Yang unik dari pineberry adalah rasanya yang mirip seperti rasa nanas, manis dan menyengarkan serta mengandung banyak air. Beberapa orang mengira pineberry merupakan keluarga buah campuran nanas dan stroberi. Padahal, pineberry termasuk ke dalam keluarga stroberi

via youtube

2. Hampir Punah

Pada awalnya buah pineberry ditemukan serta tersebar luas di Amerika Selatan sebagai buah liar. Tidak ada yang memperhatikan buah ini apalagi melakukan budidaya pineberry, hingga pineberry hampir punah. Beruntung, pineberry lalu di bawa ke Belanda dan berhasil dikembangkan di negara bunga tulip tersebut. Mirip dengan stroberi, pineberry hanya bisa tumbuh dengan sehat ketika dikembangkan di rumah kaca.

3. Tidak Dijual Tiap Hari

Apabila ingin mencicipi buah ini, kamu harus pergi dulu ke Eropa karena buah Pineberry hanya dijual di Eropa. Pineberry hanya bisa ditemukan di pasar dan supermarket. Itupun tidak setiap hari dijual hanya pada hari tertentu saja.