Bakal Mudik Sebentar Lagi? Jangan Lupa Bawa Sederet Barang ini Saat Mudik Lebaran

via travel.id

Serumpi.com – Tak terasa bulan Ramadan sudah hampir meninggalkan umat muslim di seluruh dunia. Momen lebaran pun sebentar lagi bakal segera tiba. Beragam persiapan mulai dilakukan untuk menyambut hari penuh kemenangan tersebut.

Nah, salah satu tradisi yang menjadi kebiasaan selama lebaran tiba adalah mudik lebaran bersama dengan keluarga. Kebiasaan ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang tinggal atau bekerja jauh di luar kota.

Meski mudik lebaran menjadi hal paling membahagiakan lantaran sebentar lagi bakal berkumpul dengan keluarga. Nyatanya, melakukan perjalanan jauh selama bulan puasa bukanlah hal yang mudah. Belum lagi saat macet lebaran mengancamp perjalanan para pemudik, wah sudah pasti bosan dijalan akan menjadi hiburan yang tak ada habisnya.

Seperti yang dilansir dari grid.id, banyak hal yang harus disiapkan sebelum berangkat mudik. Mulai dari perlengkapan yang dibawa untuk bekal perjalanan hingga barang-barang apa yang nanti akan digunakan saat sampai di kampung halaman. Nah, diantara barang bawaan tersebut ternyata ada beberapa barang penting yang wajib di bawa saat lebaran.

Baca Juga: Mengintip Ragam Menu Berbuka Puasa Ramadan di Berbagai Belahan Dunia, Ada yang Unik!!

1. Pakaian

via tribunsolo.com

Pakaian menjadi barang yang wajib dibawa ketika mudik. Pastikan membawa yang diperlukan saja karena mudik itu bukan berarti kamu pulang selamanya.

2. Obat-obatan

via blibli.com

Beberapa barang yang penting dibawa saat mudik adalah obat – obatan. Siapkan obat – obatan yang lengkap, agar tidak perlu repot bila penyakit yang diderita  kambuh di tengah jalan.  Biasanya dengan rute jalur mudik yang jauh memicu terjadinya beberapa penyakit.

3. Peralatan mobil

via medcom.com

Mudik dengan kendaraan pribadi barang yang penting dibawa saat mudik tentunya adalah membawa komponen dan perkakas mobil. pastikan kotak perkakas terisi dengan lengkap seperti kenmaster, dongkrak hingga ban cadangan serta pompa untuk mengantisipasi hal-hal yang kurang diinginkan

4. Powerbank

via kompas.com

Telepon gengam jenis smartphone saat ini menjadi gaya hidup yang tidak bisa terlepas dari genggaman. Untuk itu rasanya perlu membawa powerbank dan charger mobil saat perjalanan mudik terutama bagi pemudik jarak jauh.