5 Fakta Menarik Tentang Larissa Chou, Menantu Kesayangan Almarhum Ustadz Arifin Ilham

via keepo.me

Serumpi.com – Kepergian Ustadz Arifin Ilham pada Rabu (22/05/2019) di Penang, Malaysia memang meninggalakn duka yang mendalam. Sang Ahli Zikir tersebut mengembuskan napas terakhirnya usai berbulan-bulan terbaring lemah melawan penyakit kanker kelenjar getah bening.

Kepergiannya meninggalkan kesedihan bagi ketiga istri, anak-anak, serta menantu kesayangannya, Larissa Chou. Larissa Chou nampak begitu kehilangan sosok ayah mertuanya. Apalagi bagi Larissa Chou Ustadz Arifin adalah sosok yang ikut membimbingnya selama ini. Melansir dari keepo.me banyak yang penasaran dengan sosok Larissa Chou ini. Lantas siapakah sebenarnya Larissa Chou?

1. Keturunan Tionghoa

via keepo.me

Larissa Chou memiliki paras cantik khas perempuan oriental. Memang benar, Larissa merupakan wanita keturunan Tionghoa. Ia adalah putri dari motivator agama Kristen bernama Chou Ling Ling.

Larissa lahir di Cirebon pada 23 April 1996 dan tumbuh besar di kota Bandung. Awalnya ia sangat giat mempelajari agama Budha dan Kristen dan mengikuti kegiatan ibadahnya. Selain itu, ia juga tertarik untuk mempelajari Islam.

2. Mualaf

via keepo.me

Istri dari Alvin Faiz ini memutuskan menjadi seorang mualaf pada Juni 2015 silam. Sang suami, menjadi sedikit banyak mempengaruhinya dalam memeluk agama Islam. Kisah perjalanan hijrah Larissa Chu sangat unik. Sebelum menjadi mualaf, Larissa Chou sempat berdebat hebat soal agama dengan putra sulung Arifin Ilham tersebut di media sosial.

Pada akhirnya, Larissa Chou mengakui dirinya kalah hingga memutuskan menjadi seorang mualaf. Ia pun mengucapkan syahadat disaksikan ribuan jamaah.

3. Nikah muda

via keepo.me

Tak hanya jatuh hati pada agama Islam, Larissa Chou akhirnya jatuh cinta pada Alvin Faiz. Setahun setelah menjadi seorang mualaf, Larissa Chou dinikahi Alvin Faiz. Keduanya menikah 6 Agustus 2016 silam. Saat itu, usia Larissa Chou baru 19 tahun sementara itu Alvin Faiz berusia 17 tahun. Meskipun masih terbilang remaja, Larissa Chou melihat Alvin memiliki sifat dewasa layaknya pria berusia 25 tahun.

Demi bisa menikahi Larissa Chou, Alvin menjalani sidang di Pengadilan Agama Bogor untuk mendapatkan izin menikah karena usianya masih 17 tahun.  Sedangkan usia menikah untuk laki-laki, yakni 19 tahun. kini mereka dikaruniai satu orang anak.

4. Menantu kesayangan

via keepo.me

Wanita yang akrab disapa Rissa ini mendapat limpahan kasih sayang dari ayah mertuanya, Ustadz Arifin Ilham. Bahkan almarhum memiliki panggilan khusus untuk menantu kesayangannya tersebut.

“Abi selalu memanggil Rissa setiap bertemu dengan sebutan ‘mantuku’ sambil tersenyum lebar selalu mengingatkan tentang akhirat tak pernah lupa bahkan sangat menyayangi Rissa sejak awal memilih Rissa sebagai menantu,” tulis Larissa dalam Instagramnya.

5.Selebgram dan pebisnis

via keepo.me

Sebelum menjadi Mualaf, Larissa Chou berprofesi sebagai makeup artist. Setelah menikah, Larissa Chou  aktif menjadi selebgram. Ia kerap mempromosikan sejumlah produk endorsement. ia juga mengelola bisnis online dan owner dari LCblush, Larissa Chou juga pernah menulis buku berjudul “Rissa”.