Jadi Jajanan Turun Temurun, 5 Kue Kering Legendaris Ini Selalu Ada Saat Lebaran

via romadekade.com

Serumpi.com – Lebaran menjadi momen paling membahagiakan bagi umat islam. Usai sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, lebaran menjadi saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, melepas rindu dan saling memaafkan.

Selain sebagai momen berkumpulnya orang-orang tersayang, lebaran juga memiliki ciri khas yang menarik. Mulai dari beragam jenis makanan yang disajikan, hingga berbagai macam jajanan yang menjadi ciri khas lebaran.

Nah, ngomongin soal jajan lebaran, ternyata ada beberapa jajanan yang selalu hadir saat lebaran tiba. Seakan sudah menjadi tradisi yang turun menurun, jajanan tersebut selalu hadir melengkapi momen berkumpul bersama dengan keluarga.

Melansir dari linetoday.com, kue kering selalu jadi andalan saat Idul Fitri untuk menjamu para tamu dan kerabat dekat yang bersilaturahmi ke rumah. Nah, ada beberapa kue kering yang sering dijumpai saat Lebaran. Bahkan kue-kue ini sudah dianggap legendaris. Penasaran sapa saja? Yuk simak ulasannya!!

Baca Juga: Penuh Makna, 5 Kuliner Khas Lebaran ini Ternyata Sarat Filosofi dalam Budaya Jawa

1. Nastar

via romadekade.com

Memiliki tekstur lembut dan lezat, nastar merupakan salah satu kue kering yang cukup legendaris. Hampir semua orang Indonesia sudah mengenal nastar dalam waktu yang cukup lama. Meski kemajuan teknologi bisa merubah segalanya, namun kue satu ini masih eksis bertengger di meja setiap lebaran tiba.

2. Kue kacang

via iniresep.com

Kue kacang juga merupakan salah satu kue kering yang sering dijumpai ketika lebaran. Selain gurih kue ini juga memiliki ciri khas rasa yang berbeda karena terdapat campuran kacang yang lezat.

3. Putri Salju

via detikFood.com

Memiliki ciri khas rasa manis karena penuh dengan taburan gula, kue putri salju juga masih menjadi primadona orang Indonesia hingga kini. Bahkan lantaran banyaknya permintaan, banyak orang yang memanfaatkan momen lebaran untuk bisnis kue putri salju.

4. Kastangel

via sajiansedap.com

Lekat dengan rasa keju, kastangel juga menjadi kue khas lebaran di beberapa wilayah Indonesia. Rasanya yang disebut “indonesia banget” membuat kue satu ini selalu eksis dari zaman ke zaman.

5. Lidah kucing

via cratfock.com

menyerupai bentuk kucing, kue lidah kucing kerap dijumpai saat momen lebaran tiba. Selain rasanya yang khas, penampilan unik kue lidah kucing rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.