Bayaran Pertama 7 Band Terkenal di Indonesia, Band Naif Pernah Dibayar Dengan Nasi Bungkus

via brilio.net

Serumpi.com – Tahukah kamu, sebelum tenar deretan musisi-musisi Tanah Air berikut ini pernah merasakan jatuh bangun di industri musik Indonesia. Perjuangan demi meraih kesuksesan mereka mulai dari nol. Meskipun kini bayaran sekali manggung para musisi ternama sudah mencapai jutaan rupiah, siapa sangka jika mereka dulu pernah mendapat bayaran yang tidak seberapa.

Melansir dari brilio.net, berikut ini adalah bayaran pertama saat deretan musisi ini manggun. Kamu pasti tercengang.

1. Ungu.

via brilio.net

Band yang berdiri sejak 1995 ini memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia. Namun di awal kemunculannya, band Ungu pernah mendapat bayaran sebesar Rp 50 ribu untuk satu kali manggung di tahun 1999 silam. Jumlah bayaran itu dibagi rata dan masing-masing personel mendapatkan bagian bersih sebesar Rp 5 ribu. Bahkan mereka pernah tanpa dibayar.

2. Shaggydog.

via brilio.net

Grup band asal Yogyakarta pernah mendapatkan bayaran sebesar ratusan ribu ketika pertama kali manggung.

“Ya sekita 200 sampai 250 ribuan. Dulu kita juga kan ada backing vokal, ada saksofon juga. Ya itu dibagi-bagi. Ya sisanya dua batang (rokok) lah, sama karet gelang,” kenang Heru.

3. D’MASIV.

via brilio.net

Pertama kali dibentuk tahun 2003, band D’MASIV pernah mendapat bayaran yang sedikit saat tampil dalam acara Pensi.

“Bayaran pertama kita main di pensi, kebetulan di sekolah gua sendiri. Gua menawarkan, ‘gua punya band nih, tapi minta bayaran’. Itu dibayar 150 ribu. Terus manggung yang kedua dibayar 500 ribu,” ujar Rian.

4. Seventeen.

via brilio.net

Banyak sekali kenangan dari grup band yang terbentuk di Yogyakarta tahun 1999 ini. Salah satunya cerita menarik ketika pertama kali manggung. Saat itu, mereka dibayar sebesar Rp 75 ribu untuk tampil di sebuah acara ulang tahun.

5. Naif.

via brilio.net

Dibentuk tahun 1995 di Jakarta, band beranggotakan David, Emil, Jarwo, dan Pepeng ini pernah merasakan tak dibayar. Bahkan mereka pernah dibayar dengan nasi bungkus.

6. RAN.

via brilio.net

Band yang dibentuk pada tahun 2006 ini juga pernah mendapat bayaran berupa nasi kotak dan uang sebesar Rp 100 ribu untuk masing-masing personel.

7. Sheila On 7.

via brilio.net

Terbentuk pada 1996 band Sheila On 7 ini bahkan pernah dibayar hanya sebesar Rp 7 ribu. Saat itu Duta cs tampil di daerah Magelang dalam acara ulang tahun teman Anton (eks drumer). Mereka mendapat bayaran sebesar Rp 7 ribu untuk membayar ongkos taksi pulang ke Yogyakarta.