Bikin Bangga, 7 Musisi Tanah Air Ini Jadi Pengisi Soundtrack Film Ternama Luar Negeri

via pophariini.com

Serumpi.com – Bukan hanya penyanyi luar negeri saja yang populer di sini, namun penyanyi Indonesia juga banyak lho yang dikenal di luar negeri. Prestasi ini tentunya membuat Indonesia semakin bangga.

Para musisi tersebut bukan hanya ditunjuk sebagai pengisi soundtrack dalam film box office namun juga ragam film keren lainnya. Para musisi ini terdiri dari berbagai genre musik mulai dari pop, rock, heavy metal hingga folk.

Semakin banyak yang berprestasi di luar negeri maka tidak menutup kemungkinan jika karya anak bangsa makin dipercaya dalam industri hiburan dunia. Nah berikut ini adalah beberapa musisi tanah air yang ditunjuk untuk mengisi soundtrack film luar negeri.

1. Payung Teduh

via brilio.net

Adapun single dengan judul Sebuah Lagu karya Alejandro Saksame digunakan sebagai soundtrack untuk film Ralph Breaks the Internet. Pihak Disney sendiri menyatakan jika ini pertama kalinya mereka bekerjasama dengan musisi tanah air.

2. Raisa

via brilio.net

Raisa mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan ulang Dream Is The Wish Your Heart Makes. Adapun lagu ini dijadikan sebagai soundtrack dalam film cinderella (2015).

3. Gamaliel dan Isyana Sarasvati

via pophariini.com

Selanjutnya adalah lagu dari Gamaliel dan Isyana Sarasvati. Keduanya adalah musisi yang dipilih untuk menyanyikan ulang soundtrack dari film Aladdin, A Whole New World.

4. Boomerang

via brilio.net

Band yang berasal dari Surabaya ini menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack dari film Tomb Raider 2: The Cradle of Life (2003).

5. Anggun C. Sasmi

via beepdo.com

Anggun juga menyanyikan lagu untuk film luar negeri yang berjudul The Transporter 2. Adapun lagu yang ia bawakan direkam dalam bahasa Perancis yang diberi judul Casse la Pluie.

6. /Rif

via mldspot.com

Grup band yang satu ini pernah juga membawakan single untul film tenar yakni Spider-man pada tahun 2002 yang lalu.

7. Edane

via kabarsidia.com

Band dengan aliran heavy metal ini menyanyikan soundtrack untuk Spiderman 2 tahun 2004 yang lalu. Adapun judul lagu yang dibawakan adalah Cry Out.

Semoga semakin banyak karya anak bangsa yang sampai ke luar negeri ya.