Pantas Saja Tak Hanya Lihai di Dunia Hiburan, 5 Artis yang Jago Banget Berbisnis Ini Ternyata Lulusan Ekonomi dan Bisnis

via liputan6.com

Serumpi.com – Pendidikan adalah salah satu hal yang penting untuk kehidupan. Tak hanya bisa membentuk karakter, pendidikan bisa membantu karier di masa depan. Inilah yang dilakukan oleh deretan seleb ditanah air ini.

Mereka memilih jurusan yang bisa membantu meningkatkan karier di industri Tanah Air. Tapi bukan jurusan perfilman maupun seni peran. Mereka memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) agar bisa mengembangkan bisnis dunia hiburan.

Melansir dari liputan6.com, berikut ini adalah deretan artis yang ternyata ambil jurusan memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

1. Raisa

via liputan6.com

Raisa adalah salah satu penyanyi solo papan atas Indonesia. Namun ketika kuliah ia tidak mengambil jurusan seni musik saat kuliah. Istri Hamish Daud ini mengambil pendidikan di Universitas Bina Nusantara jurusan Marketing Internasional Bisnis. Berbekal pendidikannya itu, Raisa mendirikan label rekaman sendiri yaitu Juni Records.

Raisa juga mempunyai bisnis clothing line khusus untuk perempuan berlabel Yay!. Membuka kedai kopi bernama Titik Temu yang berada di Jalan Kayu Cendana no. 1, Uma Seminyak, Bali.

2. Velove Vexia

via liputan6.com

Velove Vexia mengeyam pendidikan di Catholic Institute of Paris di Perancis hingga akhirnya ia pindah ke Amerika. Velove Vexia kemudian melanjutkan kuliahnya hingga lulus di Santa Monica College mengambil jurusan Bisnis Manajemen. Kini Velove Vexia menjadi model dan brand ambassador berbagai produk kecantikan.

3. Vidi Aldiano

via liputan6.com

Vidi adalah lulusan dari Universitas Pelita Harapan jurusan Manajemen ditahun 2009. Ia lantas melanjutkan studinya ke jenjang S2 di University of Manchester. Tahun 2014, Vidi Aldiano mendapat gelar Master of Science in Innovation, Management, and Entrepreneurship. Vidi Aldiano mendirikan KROWD, platfom yang bermanfaat sebagai konektor antara inisiator dengan collaborator ditahun 2017 lalu. Vidi Aldiano juga menjalani bisnis kuliner yaitu restoran H Gourmet Vibes dan toko kue yang diberi nama Vidi Vini Vici.

4. Gita Gutawa

via liputan6.com

Dalam waktu setahun, Gita Gutawa bisa menyelesaikan pendidikan S2-nya di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. Sebelumnya ia merupakan lulusan sarjana ekonomi dari Birmingham of University, Inggris. Selepas lulus, Gita Gutawa memilih menjadi produser musik. Dia mendirikan label rekaman bersama sang ayah, Erwin Gutawa yang diberi nama Gut Records.

5. Nagita Slavina

via liputan6.com

Nagita Slavina merupakan lulusan sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia (UI). Kemudian dia melanjutkan pendidikannya di jurusan Commerce Fakultas School of Accounting and Business Information System di Australian National University pada 2009. Australian National University adalah universitas terbaik di Australia. Saat ini, Nagita Slavina dipercayakan menjadi co-executive producer di rumah produksi, PT Frameritz. Bersama sang suami, ia memiliki rumah produksi sendiri berlabel Rans Entertainment