Jarang yang Tahu, Ternyata Mencampurkan Mie Instan dengan Makanan Satu ini Bisa Hilangkan MSG

via health.com

Serumpi.com – Siapa yang nggak suka makan mie instan? hampir sebagian orang Indonesia menggemari makanan satu ini. Selain ada beragam rasa dan varian, mie instan juga sangat mudah disajikan dalam berbagai suasana.

Sayangnya, meski menjadi kegemaran banyak orang, sejauh ini mie instan bukanlah salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi. Pasalnya, mie instan dinilai kurang baik bagi kesehatan lantaran mengandung MSG yang cukup tinggi.

Pengawet serta kemasan plastik untuk membungkus mie instan juga menjadi salah satu faktor kenapa makanan sejuta umat tersebut dinilai kurang sehat. Nah, baru-baru ini ada temuan baru yang menjelaskan bahwa beberapa makanan bisa dicampurkan ke dalam mie instan untuk mengurangi kandungan MSG nya.

Melansir dari health.com, menurut data dari World Instan Noodles Association pada tahun 2017 lalu, Indonesia mendapat peringkat nomor dua mengenai negara pengonsumsi mie instan tertinggi setelah China.

Baca Juga: Mengintip Ragam Menu Berbuka Puasa Ramadan di Berbagai Belahan Dunia, Ada yang Unik!!

Lebih lajut, dijabarkan jika masyarakat di seluruh penjuru dunia setidaknya mengonsumsi 102,7 miliar porsi mi instan dalam setahunnya. Banyaknya mie instan yang dikonsumsi akibat dari kelebihan makanan itu sendiri yang praktis, enak dan cepat saji.

Seperti diketahui, mie instan mengandung MSG atau monosodium glutamat yang cukup tinggi. Hal itulah yang menyebabkan mengapa mie instan tidak layak untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

via pinterest.com

Nah, salah satu cara untuk mengurangi kandungan MSG pada mie instan adalah dengan mencampurkan sayuran. Meski dalam bungkus mi instan selalu terpampang jelas ada beragam sayuran, daging dan telur sebagai pelengkap sajian mi instan entah itu goreng atau kuah, namun kenyataannya semua bahan tersebut sudah mengandung pengawet.

Sebagai usaha untuk menyeimbangkan gizi pada sajian mie instan, sangat dianjurkan selalu mencampurkan sayuran, daging dan telur. Pasalnya, menambahkan sayur, daging, atau telur akan melengkapi nutrisi yang tidak ada di dalam mi instan. Cara tersebut juga menjadikan mie instan memiliki manfaat lebih ke tubuh selain rasa kenyang.