Ternyata 5 Seleb Ini Asli Keturunan Raja, Ada yang Cucu Ir Soekarno

via haibunda.com

Serumpi.com – Bergaya mewah bagi sederet selebriti memang sudah menjadi hal lumrah bagi sederet seleb. Namun, bagaimana jika dibalik gaya mewahnya mereka menyimpan fakta yang mengejutkan?

Sederet seleb berikut misalnya. Tak pernah mengumbar latar belakang keluarganya, rupanya mereka adalah keturunan raja. Ada yang anak Sukmawati Soekarnoputri.

1. Paramitha Rusady

via tribunnews.com

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik yang satu ini? Selain dikenal karena kecantikannya, Paramitha juga dikenal karena bakat akting serta suara merdunya. Namun, masih banyak yang tak tahu jika ia merupakan keturunan kerajaan. Orangtua Paramitha merupakan keluarga besar Kerajaan Sumedang Larang.

2. Ardina Rasti

via liputan6.com

Ardina Rasti lahir dari pasangan Erna Santoso dan Piet Priatno Priatman Tirto Adhi Soerjo. Sebelumnya, ibu Ardina Rasti pernah menikah dengan pewaris Keraton Mangkunegaran. Namun, sang suami kemudian meninggal dunia.

Kendati ‘cerai mati’, keluarga Ardina Rasti masih dianggap sebagai anggota keraton. Saat Ardina Rasti menikah, beberapa anggota keraton bahkan datang sebagai saksi.

3. Paundrakarna

via matamata.com

Paundrakarna telah lama vakum dari industri hiburan tanah air. Padahal, ia pernah mengenyam sukses sebagai idola remaja usai memainkan karatker Galih dalam sinetron Gita Cinta dari SMA. Paundrakarna juga pernah bermain dalam film Habibie yang membuat namanya kian meroket.

Meski tenar sebagai aktor, jarang yang tahu jika Paundrakarna merupakan keturunan kerajaan. Ia merupakan keturunan dari Keraton Mangkunegaran. Paundrakarna lahir dari pasangan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri yang telah bercerai.

Baca Juga : Pasca Nikah Tak Lagi Terekspos, Begini 10 Potret Romantis Dhawiya Bareng Suami

4. Anggun C Sasmi

via tribunnews.com

Anggun yang kini sudah Go International juga memiliki darah biru di tubuhnya. Ia merupakan putri dari Darto Singo dan Dien Herdina. Ayahnya dikenal sebagai seniman jawa, sedangkan sang ibu masih berkerabat dekat dengan Keraton Yogyakarta.