Sekarang Sukses dan Punya Restoran Berkelas, Ternyata Begini Perjuangan Chef Arnold yang Nyaris Tak Terendus Publik

via grid.id

Serumpi.com – Siapa yang tak kenal dengan nama Chef Arnold, salah satu juri MasterChef Indonesia tersebut memang sudah tak lagi asing di kalangan publik. Pembawaannya yang cenderung lebih lembut dibanding juri lainnya, membuat nama Chef Arnold mendapat tempat istimewa di hati para penggemarnya.

Sukses menggeluti dunia kuliner membuat karir Chef Arnold semakin gemilang. Pasalnya, selain menjadi juri dalam ajang pencarian bakat kuliner bergengsi tersebut,Chef Arnold juga diketahui memiliki sebuah restoran yang cukup berkelas.

Namun jangan salah, ternyata dibalik kesuksesan yang kini digenggamnya, Chef yang belum lama melepas masa lajangnya tersebut pernah mati-matian berjuang untuk bisa berhasil menjadi seorang Chef.

Baca Juga: Nyaris Tak Tersorot Publik, Artis ini Ternyata Berasal dari Kasta Tinggi di Bali

Melansir dari grid.id, di balik gemerlapnya kehidupan Chef Arnold sekarang, rupanya tersimpan kisah perjuangan hidup yang cukup berat. Siapa sangka jika Chef Arnold sudah mulai bekerja di usia yang cukup dini yaitu 14 tahun. Belum lagi, rupanya Chef Arnold tak pernah ikut sekolah memasak karena tak ada biaya.

Dalam sebuah tayangan YouTube yang menceritakan perihal kepiawaiannya dalam memasak, rupanya selama ini Chef Arnold belajar memasak secara otodidak alias belajar sendiri.

Cuma kalau pakai panggilan chef itu sulit karena aku nggak sekolah (kuliner),” cerita Chef Arnold.

via MNCupdate.com

Kerja dari umur 14 (tahun),” lanjut Chef Arnold.

Banyak orang yang tanya, pergi ke sekolah atau nggak, dan lain-lain. Jujur aja kita nggak sekolah sih, karena kita kurang mampu. Nyokap nggak bisa sekolahin sampai kuliah. Jadi cuma sampai SMA aja,” kata Chef Arnold lagi.

Seperti diketahui, keluarga Chef Arnold sendiri sudah sejak lama merantau di Australia. Bahkan, adik bungsu Chef Arnold yang juga berprofesi sebagai chef, Reynold Poernomo, sudah tinggal di Australia sejak usia 3 tahun. Pasalnya, sejak saat ini Chef Arnold mulai tertarik dalam dunia kuliner dan mendalaminya dengan sungguh-sungguh.