10 Kata Gaul Ini Hanya Dipahami oleh Anak-anak Twitter, yang Ngaku Anak Medsos Pasti Tau

via idntimes.com

Serumpi.com – Media social memang menjadi salah satu sarana untuk banyak hal. Selain menginformasikan hal-hal yang bermanfaat, media social menjadi ajang untuk mencari teman sebanyak-banyaknya.

Loading...

Banyak sekali media social yang bisa digunakan seperti Twitter, Instagram dan facebook. Instagram menjadi salah satu media yang banyak diminati, karena memiliki beragam fiture. Namun twitter juga masih ramai digunakan oleh banyak orang.

Bahkan, para pengguna Twitter memiliki bahasa-bahasa baru alias gaul Bahasa gaul. Hanya anak-anak twitter yang tahu Bahasa ini. Melansir dari dintimes.com, berikut ini adalah deretan Bahasa twitter yang dimaksud.

1. “Mutualan”, artinya seperti ingin follow-follow-an. Jadi kalau ingin menambah teman di Twitter ngetweet: Mutualan yuk!

via idntimes.com

2. “Ava Korea”, di Twitter memang tak asing untuk pengguna dengan ava alias profil pictures artis korea. Apabila diartikan, ava korea berarti penggunanya Kpopers.

via idntimes.com

3. “Menfess” berasal dari kata mention dan confess, biasanya digunakan jika ingin kirim tweet ke autobase.

via idntimes.com

4. “Flop” biasa digunakan oleh akun yang melakukan giveaway.

via idntimes.com

5. “Teh Tumpah” berasal dari kata spill the tea, pengguna Twitter di Indonesia kerap menyebutnya teh tumpah. Artinya membuka rahasia, informasi atau Bahasa umumnya ngegosip.

via idntimes.com

6. “OOT” singkatan dari out of topic. Biasanya para pengguna twitter yang sedang membahas sesuatu namun tak sesuai dengan topik yang tengah dibicarakan itu dikatakan OOT.

via idntimes.com

7. “CMIIW” singkatan Correct Me If I’m Wrong, biasanya digunakan pengguna Twitter jika merasa ragu dengan jawabannya, jadi minta dikoreksi.

via idntimes.com

8. “Thread” sering banget digunakan untuk menyambung tweet, biasanya berisi tentang tips, cerita, pengalaman, hingga horor.

via idntimes.com

9. “SJW” singkatan dari Social Justice Warrior alias pejuang keadilan sosial. Jadi, kalau ada yang tweet SJW biasanya merasa ada yang tidak adil.

via idntimes.com

10. “Convokiller” berasal dari kata conversation dan kill, ini bisa dipakai sebagai kata sifat yang berarti membunuh percakapan. Seperti membalas chat secara singkat, padat, jadi tak bisa chattingan lagi.

via idntimes.com