Tengah Jalani Program Diet? Tiga Makanan ini Bisa Jadi Solusi Sarapan Sehat Anti Gemuk!!

via NHS.com

Serumpi.com – Memiliki tubuh ideal sudah pasti menjadi mimpi hampir semua orang. Selain demi penampilan, beberapa orang memang dituntut untuk memiliki tubuh ideal demi menunjang profesi mereka. Tak heran, kalau banyak orang yang memutuskan untuk melakukan diet ketat demi memiliki bentuk tubuh profesional.

Sayangnya, sejauh ini masih banyak orang yang salah mengartikan diet. Banyak yang beranggapan kalau diet merupakan sebuah usaha untuk mendapatkan tubuh optimal dengan cara mengurangi makan. Padahal, seharusnya pola hidup sehatlah yang harus selalu dijaga pada saat menjalani diet.

Sarapan menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh ditinggalkan ketika tengah menjalani program diet. Hampir sebagian orang menghindari sarapan pada saat melakukan program diet, padahal sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan pagi orang yang tengah diet. Kendati demikian, asupan makanan pada saat sarapan harus selalu diperhatikan.

Melansir dari health.com, sarapan menjadi kegiatan penting yang tidak boleh lewatkan, termasuk bagi orang yang sedang menjalani diet. Bukan hanya menu sarapan, porsi makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan agar berat badan tetap terjaga.

Menu sarapan sehat tersebut mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh, porsinya yang tidak terlalu banyak nyatanya membuat cepat kenyang dan pastinya aman untuk diet. Penasaran apa saja menu sarapan sehat yang mengenyangkan namun tidak membuat kegemukan? Yuk simak ulasannya!!

Baca Juga: Sering Dihindari Karena Bau, Makanan Satu ini Punya Segudang Manfaat Mengejutkan!!

1. Telur

via health.com

Kandungan protein tinggi pada telur membuat telur sangat cocok digunakan untuk menu sarapan bagi pelaku program diet. Protein bersifat mengenyangkan dan juga menambah asupan energi pada tubuh.

2. Alpukat

via hallosehat.com

Memiliki tekstur buah yang padat, alpukat kerap direkomendasikan sebagai menu sarapan bagi orang yang tengah menjalani program diet. Bahkan, menurut pakar kesehatan lemak baik dalam alpukat akan membantu proses diet lebih cepat.

3. Oatmeal

via instagram.com

Makanan satu ini juga akan membantu perut kenyang lebih lama karena kandungan seratnya yang tinggi. Tak heran, kalau oat sangat disarankan sebagai menu sarapan saat diet.