4 Fakta Mengejutkan Alta Lauren Gunawan, Pengawal Donald Trump yang Ternyata Berdarah Indonesia

via suara.com

Serumpi.com – Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika mendengar kata “pengawal presiden.” Pasti akan terbayang seorang prajurit pilihan dari yang terbaik yang dilihat dari segi fisik, mentalhingga inteligensi. Mereka dipilih dari yang terbaik karena mengemban tugas yang sangat berat yaitu menjaga keamanan seorang presiden.

Belum lama ini, perempuan cantik bernama Alta Lauren Gunawan menjadi pemberitaan media di Amerika Serikat (AS). Ia menjadi wanita pertama yang bergabung masuk dalam tim elit Secret Service Motorcade Division. Melansir dari sindonews.com, inilah deretan fakta menarik tentang Alta Lauren Gunawan.

1. Perempuan pertama dalam tim elit Secret Service

via suara.com

Alta Lauren Gunawan tercatat sebagai perwira perempuan pertama yang terpilih masuk unit Motorcade Division Secret Service Amerika Serikat. Divisi tersebut beranggotakan 14 orang.

2. Tugas berat

via suara.com

Saat Presiden Donald Trump atau Wakil Presiden Mike Pence melakukan perjalanan, Alta Lauren Gunawan bersama timnya mengawal sang pemimpin dengan sepeda motor seberat 1.100 pound atau sekitar 500kg.

via suara.com

Mereka bertugas menjaga para pemimpin Amerika itu agar tetap aman selama dalam perjalanan. Wanita 30 tahun ini menceritakan ketika awal-awal bekerja. Lauren beberapa kali menjatuhkan sepeda motornya. Ia sedikit kesulitan menjaga keseimbangan motor berbobot 500kg padahal tinggi badannya hanya 162 cm dan bobot tubuhnya kurang dari 70 kg.

via tribunnews.com

“Aku menjatuhkan motorku lebih banyak dari yang aku pikirkan tapi aku tak membiarkan itu menghalangiku,” ujarnya.

“Ada teknik untuk itu tapi tetap saja itu juga butuh kekuatan. Ini adalah yang membuat banyak orang terdiskualifikasi. Bukan hanya wanita tapi banyak orang yang mencoba masuk ke unit,” jelasnya.

Baca Juga : 7 Kisah Asmara Seleb Tanah Air yang Masih Menjadi Misteri, Pacaran atau Sahabatan?

3. Perjuangan masuk tim Secret Service

via tribunnews.com

Alta Lauren Gunawan mengatakan tidak mudah masuk dalam tim ini. Kerja keras serta sikap pantang menyerah merupakan kunci keberhasilannya.

“Aku tahu, aku bisa,” ujarnya percaya diri.

4. Berdarah Indonesia

via suara.com

Selain menjadi wanita pertama dalam Secret Service Motorcade Division, Alta Lauren Gunawan juga patut dibanggakan karena mengharumkan nama Indonesia.

“Ayahku 100% Indonesia sedangkan ibuku campuran dari banyak etnis. Menjadi orang dengan percampuran darah itu keren dan aku bangga menjadi wanita Asia-Amerika,”ujarnya.