Sekilas Namanya Hampir Sama, Macaron dan Macaroon Ternyata Dua Jenis Kue Berbeda, Cek Faktanya!!

via YoutTube.com

Serumpi.com – Kue menjadi salah satu jenis makanan yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Perkembangan dunia kuliner yang semakin pesat juga ikut mempengaruhi tren kue dan eksistensi kue. Beragam bentuk kue pun bermunculan dengan jenis serta varian yang beraneka ragam.

Nah, salah satu kue yang mulai banyak digemari oleh masyarakat adalah macaron. Kue modern yang belakangan ini banyak diburu oleh masyarakat khususnya kaum muda tersebut dikenal memiliki bentuk yang menarik. Rasa lezat serta tekstur halus pada kue macaron pasalnya menjadi daya tarik tersendiri bagi kue tersebut.

Menariknya, dari sekian kue yang dijual di pasaran, ada dua jenis kue yang memiliki nama hampir sama. Ya, macaron dan macaroon selama ini kerap disangka merupakan satu jenis kue yang sama. Faktanya? ada perbedaan dari dua makanan yang memiliki nama hampir sama tersebut.

Baca Juga: Hanya Tumbuh di Lereng Gunung Muria, Buah Langka ini Ternyata Punya Manfaat Mengejutkan

Melansir dari grid.id, sekilas memang terlihat sama, tapi pada kenyataannya kedua camilan manis ini merupakan dua hal yang berbeda. Macaroon merupakan makanan manis yang dibuat dari kelapa, putih telur, dan gula yang dikocok sampai mengembang dan kaku.

Macaroon memiliki tekstur yang kenyal dan padat pada bagian atasnya. Macaroon biasanya dimakan dengan cara mencelupkan ke dalam lelehan coklat. Sedangkan macaron dibuat dari tepung almond, putih telur, dan gula.

via instagram.com
via instagram.com
Memiliki nama hampir sama, kedua ini sama-sama berasal dari Eropa. Usut punya usut, Kedua kue tersebut pertama kali dibuat oleh pembuat roti dari Perancis dan Italia. Berdasarkan teksturnya, kedua kue ini termasuk dua jenis kue kering.