Sudah Jarang Ngartis, 7 Seleb Ini Ternyata Hijrah Profesi Jadi Advokat

via brilio.net

Serumpi.com – Karena kasus “ikan asin” yang menjerat Galih Ginanjar tak pelak nama Barbie Kumalasari pun ikut terseret. Sebagai istri, ia pun menjadi barisan terdepan membela suami. Barbie Kumalasari  yang mengaku merangkap sebagai advokat ini pun juga disorot. Banyak yang mempertanyakan kebenaran profesinya sebagai advokat.

Barbie Kumalasari memberikan klarifikasi lewat akun Instagram pribadinya dengan mengunggah sejumlah bukti bahwa ia adalah seorang advokat profesional. Istri Galih Ginanjar ini mengunggah dokumen sumpah advokat miliknya. Ia juga mengikuti kongres advokat Indonesia. Barbie Kumalasari tercatat lulus dari Fakultas Hukum Universitas Azzahra tahun 2012. Ia masuk universitas tersebut tahun 2010 dengan status mahasiswa pindahan.

Selain Barbie Kumalasari ada deretan artis yang ternyata seorang ahli hukum dan menekuni profesi sebagai pengacara. Saat ini deretan artis ini sudah jarang tampil dilayar kaca, mereka lebih sering berkutat dengan urusan hukum. Melansir dari brilio.net, berikut ini adalah deretan artis yang alih profesi sebagai pengacara.

1. Nadia Saphira.

via brilio.net

Aktris yang mengawali karier sebagai Gadis Sampul ini adalah mahasiswi lulusan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Nadia Saphira lulus tahun 2010. Kini ia menjadi pengacara dan seorang pebisnis lho.

2. Cornelia Agatha.

via brilio.net

Aktris senior Cornelia Agatha juga memilih menekuni profesi sebagai pengacara. Ia menempuh pendidikan Ilmu Hukum dan lulus pada tahun 2018 lalu. Cornelia Agatha mengambil jurusan Ilmu Hukum di Universitas Kristen Indonesia (UKI), dan lulus di usia menginjak 45 tahun.

3. Alya Rohali.

via brilio.net

Puteri Indonesia 1996 yang juga seorang artis senior ini adalah lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Usai menempuh pendidikan S1, Alya Rohali mengambil program magister di jurusan Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia. Alya Rohali mengambil kuliah di bidang Kenotariatan di Universitas Indonesia. Kini ia memiliki kantor Notaris dan PPAT. Ia mempunyai gelar yang cukup panjang, Alya Rohali S.H., M.H., M.Kn.

4. Once.

via brilio.net

Tak banyak yang tahu, Once Mekel juga merupakan seorang lawyer. Saat merintis karier menjadi musisi, Once kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

5. Gilbert Marciano.

via brilio.net

Gilbert Marciano berkarier sebagai advokat sejak tahun 2013 lalu. Gilbert bahkan dipercaya menjadi salah satu kuasa hukum Sheila Marcia ketika menjalani proses perceraian dengan Kiki Mirano tahun 2016 silam.

6. Marissa Jeffryna.

via brilio.net

Marissa adalah kakak dari Gilbert Marciano. Marissa mencatatkan dalam keterangan di Instagramnya bahwa ia adalah pengacara di SM Law Office.

7. Faisal Hisyam.

via brilio.net

Pesinetron Faisal Hisyam juga menekuni profesi sebagai pengacara. Ia lulus pendidikan Ilmu Hukum di Universitas Trisakti. Faisal Hisyam adalah salah satu tim hukum di HFA Lawyers.